Universitas Terbuka (UT) menawarkan bantuan teknis online learning untuk perguruan tinggi lain yang ingin terapkan kebijakan belajar dari rumah. UT siap memberikan akses sarana pembelajaran daring bersama memakai Learning Management System Universitas Terbuka (LMS UT).

“Menyikapi pertumbuhan pas ini, belajar lewat online adalah suatu keniscayaan. Universitas Terbuka (UT) sebagai Perguruan Tinggi Negeri yang berpengalaman sepanjang lebih dari 35 tahun didalam mengelola pembelajaran online siap membantu perguruan tinggi negeri dan swasta di Tanah Air bersama memakai Learning Management System Universitas Terbuka (LMS UT),” kata Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan, Dr. Sri Sediyaningsih didalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

LMS UT menjadi tulang punggung Universitas Terbuka didalam menyedikan sarana online learning sepanjang lebih dari 15 tahun. LMS UT dikelola oleh staf IT yang punyai prinsip dan bepengalaman.

“Fitur-fitur yang ada didalam LMS UT dikembangkan secara seksama agar ramah pengguna berwujud pengelolaan hak akes pengguna, bahan ajar, aktivitas, nilai dan visualisasi e-leaning,” ujarnya.

Penawaran bantuan teknis ini dilatari oleh suasana perguruan tinggi di Indonesia yang tak semuanya punyai pengalaman dan infrastruktur LMS.

“UT siap bersinergi bersama perguruan tinggi lain juga ikuti panduan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sebagai usaha mencegah penyebaran Covid-19,” kata Dr. Sri.

LMS UT bisa dibuka lewat http://lms.ut.ac.id. UT sediakan platform LMS sepanjang satu semester, jadi tanggal 23 Maret 2020 sampai bersama akhir semester genap th. 2020.

Bagi perguruan tinggi yang dambakan bekerjasama bersama UT, bisa mengirimkan surat keinginan kepada Rektor Universitas Terbuka lewat e-mail layanan-[email protected].

Untuk Info lebih lanjut, bisa menghubungi 081289868794 dan e-mail [email protected].

Sumber : Edukasi.Kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *