Mengambil kepercayaan customer

Tips untuk mengambil kepercayaan customer online shop –  Kasus penipuan dalam internet adalah salah satu hal yang menjadi kekhawatiran sebagian orang ketika berbelanja secara online. Padahal, jual beli secara online dapat menawarkan sejuta kemudahan baik bagi penjual maupun pembeli.

Tips untuk mengambil kepercayaan customer online shop

Berikan harga yang masuk akal

Memberikan harga yang terlalu mahal atau terlalu murah membuat toko Anda terlihat sangat mencurigakan. Jika produk di toko Anda memiliki harga yang terlalu jauh dari harga normal, kemungkinan pelanggan akan mengira Anda menjual barang palsu atau mengecap Anda mengambil keuntungan terlalu banyak.

Nama toko online yang mudah di ingat

Hal pertama yang harus kita lakukan untuk mencuri kepercayaan pembeli online yaitu tampil seunik mungkin. Bagaimana caranya? Salah satunya dapat kita lakukan lewat nama

Dengan pemilihan nama yang unik dan menarik, pembeli akan mudah mengingat nama online shop kita. Pembeli juga lebih mudah membedakan toko online kita dengan toko online lainnya.

 Miliki Website Profesional

Setelah memiliki nama toko online yang unik beserta logo dan maskotnya, sekarang waktunya menyediakan informasi pelanggan yang dapat diakses 24 jam.

Ya, Anda tentu ingat bahwa konsumen online bebas melakukan belanja online kapan pun dan dimana pun. Jadi, sebagai penjual yang baik, Anda harus bisa menyediakan informasi yang dibutuhkan pelanggan secara 24 jam penuh.

Nah, untuk menyiasati hal ini, Anda bisa membuat website company profile profesional. Dalam website tersebut, tampilkan profil perusahaan Anda beserta daftar produk atau layanana jasa yang Anda tawarkan.

Jangan gonta-ganti nama domain atau toko

Jika Anda sering bergonta-ganti nama domain atau nama toko, pelanggan Anda akan kebingungan mencari Anda ketika dia membutuhkan jasa Anda lagi. Toko Anda bisa juga dicap sebagai toko yang bermasalah jika Anda terlalu sering mengganti domain dan namanya.

 Jangan menggonta-ganti rekening bank

Hal yang sama juga akan terjadi jika Anda sering mengganti rekening bank. Calon pelanggan bisa saja curiga bahwa Anda adalah orang yang tidak jujur.

Update konten Website dan Media Sosial

Setelah memiliki website,jangan lupa untuk senantiasa memperbarui konten di dalamnya. Tips ini juga berlaku untuk semua media sosial yang Anda punya.

Jadi, aktiflah memperbarui konten website dan media sosial Anda sebagai media komunikasi dengan pelanggan.

Usahakan untuk menyajikan konten-konten kreatif yang bermanfaat untuk pelanggan Anda.

Misalnya, untuk konten website, sebaiknya Anda tampilkan artikel-artikel pilihan yang dapat membantu memecahkan masalah yang dialami konsumen Anda.

Buatlah topik artikel yang tidak jauh dengan manfaat produk atau jasa yang Anda tawarkan. Sehingga, Anda pun bisa melakukan promosi secara terselubung di dalam konten yang Anda buat.

 Berikan Panduan yang Memudahkan Pengunjung

Customer Service harus mampu memberikan panduan yang memudahkan pelanggan

Ingat, tidak semua pengguna internet terbiasa dengan aktifitas belanja online.

Ada kalanya Anda akan dihadapkan pada konsumen yang masih awam dengan istilah-istilah yang ada dalam transaksi online. Untuk itu, sebagai seorang penjual, tugas Anda adalah memandu calon konsumen step by step hingga tuntas.

Agar meyakinkan calon konsumen menjadi lebih efisien.