Referensi 5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan Bersama Sahabat

Referensi 5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan Bersama Sahabat

Referensi 5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan Bersama Sahabat

Referensi 5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan Bersama Sahabat – Sahabat merupakan seseorang yang selalu ada dikala kita mengalami keterpurukan atau kesedihan.

Dia juga sosok yang selalu berusaha membuat kita tertawa. Sahabat itu lebih dari teman, dan terasa seperti saudara sendiri. Kalian bisa saling berbagi dan menghabiskan kegiatan yang seru bersama karena punya banyak kesamaan.

Untuk kamu yang sekarang sedang mencari referensi kegiatan apa yang seru jika dilakukan bersamanya, Tidak usah bingung. Dilansir https://codecha.org kamu bisa melakukan beberapa hal di bawah ini. Yuk simak

1. Traveling yang jauh

Apa kamu nggak bosan kalau tiap hari melakukan rutinitas yang sama dan di tempat yang sama? Coba deh sesekali mencoba traveling. Nggak usah bingung mau ke mana, sekarang sudah ada banyak jasa open trip yang bisa kalian andalkan untuk traveling tanpa harus repot menghitung budget, transport, tempat menginap, dan sebagainya. Carilah yang sesuai dengan budget kalian. Dengan traveling bersama kalian akan merasa lebih relaks dan semakin akrab.

2. Jadi volunteer bareng

Berbuat baik dan menolong seseorang akan terasa lebih menyenangkan jika dilakukan brsama sahabat. Mungkin kalian bisa mencoba untuk menjadi volunteer pengajar, panitia acara besar, reboisasi, dan sebagainya. Dengan begini kalian melakukan sesuatu yang baik dan bermanfaat untuk orang lain bukan?

3. Photo shoot

Memang sih kalian biasanya selalu berfoto ria lewat handphone, tapi hal itu sudah biasa untuk dilakukan. Booking sebuah studio photo juga nggak ada salahnya kok! Kalian bisa berdandan cantik dan hasil fotonya bisa lebih bagus daripada hanya sekedar foto di handphone. Foto itu bisa kalian pakai untuk dipakai sebagai kenangan di hari tua nanti.

4. Pergi camping

Jika membayangkan camping pasti akan terbayang segala keribetan membawa bawaan yang banyak, membuat tenda, kedinginan, dan sebagainya. Tapi coba deh dari sisi lainnya, kamu dan sahabat pastinya akan saling bekerjasama di waktu yang sulit tersebut. Kalian bisa tertawa bareng karena belum pernah mencoba pengalaman ini.

5. Lihat konser bareng

Sebagai sepasang sahabat, pasti kalian punya banyak kesamaan selera seperti musisi favorit. Sempatkan untuk mengajak sahabatmu untuk menonton bersama jika musisi itu datang ke kotamu. Persahabatan kalian jadi semakin seru.

 

Referensi Tips Mempersiapkan Malam Pertama untuk Wanita

Referensi Tips Mempersiapkan Malam Pertama untuk Wanita

Referensi Tips Mempersiapkan Malam Pertama untuk Wanita

Referensi Tips Mempersiapkan Malam Pertama untuk Wanita – Malam pertama tentu menjadi momen wajib yang dilakukan oleh pasangan yang baru saja menikah.

Namun tidak semua wanita siap melakukan malam pertama, entah itu karena grogi bercampur suasana yang menegangkan.

Dilansir dari https://athleticfieldmarker.com berikut ini ada tips-tipsnya mempersiapkan malam pertama untuk wanita.

1.Melakukan Perawatan Diri

Menjelang hari pernikahan dan malam pertama, kamu sebagai calon pengantin wanita wajib melakukan perawatan kecantikan dari ujung kepala hingga ujung kaki. Hal ini bertujuan agar kamu merasa lebih percaya diri untuk menghadapi malam pertama nanti. Perawatan diri yang perlu dilakukan sebagai persiapan malam pertama antara lain luluran untuk mencerahkan kulit tubuh, waxing, dan spa vagina untuk mengharumkan daerah kewanitaanmu.

2. Siapkan Kamar Seromantis Mungkin

Kamar pengantin juga menjadi salah satu hal penting yang harus kamu persiapkan untuk malam pertama. Rapikan tempat tidur dan pasang seprai berwarna merah, pink, atau putih, agar kamu dan pasangan bisa melakukan malam pertama dengan nyaman.

Kemudian, buatlah suasana kamar seromantis mungkin dengan menaburkan kelopak bunga mawar di atas tempat tidur dan redupkan lampu, yang berguna untuk meningkatkan mood dan gairah untuk menjalin kedekatan. Nah, tidak ada salahnya menggunakan wangi-wangian aromaterapi untuk membantu tubuh lebih rileks.

3. Cari Tahu Informasi Seputar Hubungan Intim

Dilansir dari Harvard Health Publishing, penting sekali untuk mempersiapkan diri dengan pengetahuan tentang seputar hubungan intim sebelum menikah. Dengan persiapan informasi yang cukup, tentu kamu lebih siap dan mengerti apa yang akan terjadi ketika berhubungan intim dengan pasangan.

Ada banyak yang bisa kamu cari tahu seputar berhubungan intim, misalnya bagaimana memuaskan pasangan, hal-hal yang perlu dilakukan saat berhubungan intim, atau hal yang dilakukan setelah kamu melakukan hubungan intim.

4. Kenali Seluk Beluk Tubuh Sendiri

Salah satu penyebab malam pertama bisa terasa menyakitkan karena biasanya wanita sulit terangsang. Karena itu, kamu perlu mengetahui seluk beluk tubuh sendiri dan menemukan titik-titik rangsangan yang dapat memberi kenikmatan tertinggi. Bimbinglah pasangan untuk merangsang titik- titik tersebut, sehingga proses penetrasi dapat berjalan mulus dan tidak menyakitkan.

5. Sediakan Pelumas

Malam pertama tidak pasti akan berjalan mulus dan tanpa hambatan. Walaupun mungkin kamu sudah berusaha untuk rileks dan menikmati rangsangan, tapi bisa saja vagina masih tetap kering.

Tidak ada salahnya untuk menyiapkan pelumas di dekat ranjang ketika kamu dan pasangan akan melakukan hubungan intim untuk memudahkan proses penetrasi. Namun jangan salah pilih pada pelumas yang akan digunakan, pilihlah yang berbahan dasar air untuk menghindari kamu dari kondisi iritasi atau alergi.

6.Lakukan Saat Mental Kamu Siap

Berhubungan intim merupakan salah satu kegiatan yang seharusnya dapat berjalan dengan menyenangkan. Dilansir dari The Health Site, sebaiknya jangan merasa stres atau tertekan ketika kamu harus melakukan hubungan intim.

Penting sekali untuk mempersiapkan mental, fisik dan emosional yang tepat sebelum kamu berhubungan intim. Sebaiknya lakukan hubungan intim perlahan agar menjadi pengalaman yang menyenangkan.

7.Lakukan Secara Perlahan

Jika kamu dan pasangan memutuskan sudah memutuskan akan melakukan hubungan intim untuk yang pertama kali, sebaiknya lakukan kegiatan tersebut secara perlahan dan tidak terburu-buru. Jangan lewatkan lakukan foreplay bersama pasangan.

Foreplay merupakan salah satu hal yang perlu kamu lakukan sebelum melakukan hubungan intim. Banyak cara yang bisa kamu lakukan sebagai foreplay, misalnya berpelukan secara intim, berciuman atau berkata mesra pada pasangan. Foreplay dapat digunakan sebagai pendekatan pada pasangan sebelum memulai hubungan intim. Dengan begitu, kamu terhindar dari kondisi grogi.

5 Referensi Kuliner Ter-Hits di Kota Kediri Yang Enak Banget

5 Referensi Kuliner Ter-Hits di Kota Kediri Yang Enak Banget

5 Referensi Kuliner Ter-Hits di Kota Kediri Yang Enak Banget

5 Referensi Kuliner Ter-Hits di Kota Kediri Yang Enak Banget – Kota Kediri merupakan suatu kota yang terletak di Jawa Timur. Kota yang dulunya merupakan tempat Kerajaan Kediri berdiri.

Kota ini juga terkenal dengan kuliner pecalnya yang sudah terkenal sampai luar daerah loh, Bukan cuma itu saja, Berbagai macam kuliner lainnya juga masih banyak yang patut kalian coba jika singgah di kota ini.

Dilansir dari https://midi-property.info Berikut 5 macam makanan yang wajib kamu coba kalau bertandang kesini. Yuk simak..

1. Bakso Pak Sari 

Bakso Pak Sari (eks depan SMA 1 Kediri) - Tempat Bakso Indonesia di Kediri

Bakso ini terletak di sekitaran jalan Veteran, Kediri tepatnya berada di taman Sekartaji. Lokasinya juga berdekatan dengan zona sekolah-sekolah, sehingga jangan kaget ya kalau harus antre saat jam pulang anak sekolah.

Bakso ini sudah berjualan sejak 1965. Uniknya, di bakso ini seledrinya bisa ambil sendiri, lho. Jadi bisa puas makannya.

2. Pangsit Mie Ayam Special “GIYUN” 

5 Referensi Kuliner Ter-Hits di Kota Kediri Selain Pecel, Yuk Coba!

Bagi kamu yang suka dengan kuliner mie ayam, maka kamu harus coba mie pangsit special “GIYUN”, yang lokasinya berada di Jalan Yos Sudarso Kota Kediri. Lokasinya berada di pertokoan tahu yang jadi kuliner khas Kediri.

Cita rasa mie pangsitnya sangat beda dengan yang lain. Kulit pangsitnya tipis dan juga mienya homemade dari sang penjual. Untuk harganya dibanderol Rp.12.500 saja. Murah banget, ‘kan?

3. Ikan bakar “99” 

5 Referensi Kuliner Ter-Hits di Kota Kediri Selain Pecel, Yuk Coba!

Kali ini jika anda pencinta kuliner ikan terutama ikan bakar dan lalapannya, kamu wajib mengunjungi depot ikan bakar 99 yang terletak di jalan Joyoboyo 76, Kediri. Kalau bisa datangnya agak sore ya, soalnya jika malam tiba kamu bakal susah dapat meja karena depotnya gak terlalu luas.

Nah, kamu wajib banget mencoba ikan bakar yang memang jadi menu andalan di depot ini. Karena ikannya tidak digoreng sebelum dibakar, jadi dagingnya lebih lembut dan khas.

4. Mie godhog Pak Ri 

5 Referensi Kuliner Ter-Hits di Kota Kediri Selain Pecel, Yuk Coba!

Nah, jika kamu mau melanjutkan perjalanan ke kota Surabaya, kamu wajib bertandang ke warung mie godhog Pak Ri yang terletak di Jl. Mayor Bismo, Kediri.

Saking populernya, orang dari luar kota sampai rela datang untuk mencicipi aneka menu seperti nasi goreng dan mie goreng. Namun, jangan lupa untuk mencoba mie godhognya juga ya. Dijamin gak bakalan nyesel.

5. Bubur ayam 55 Kediri 

5 Referensi Kuliner Ter-Hits di Kota Kediri Selain Pecel, Yuk Coba!

Bagi kamu yang memilih menginap di Hotel Grand Surya yang jadi hotel andalan kota Kediri, maka kamu jangan lewatkan kuliner pagi yakni bubur ayam 55. Lokasinya ada di pinggir jalan Dhoho yang jadi jalan seperti Malioboro di Jogja.

Semangkuk bubur ayam ini hanya dibanderol Rp.8000 saja. Toppingnya ada cakwe, kacang, dan sueiran ayam yang lembut.

5 Referensi Barbershop Terbaik Buat Para Jentelman di Jakarta

5 Referensi Barbershop Terbaik Buat Para Jentelman di Jakarta

5 Referensi Barbershop Terbaik Buat Para Jentelman di Jakarta

5 Referensi Barbershop Terbaik Buat Para Jentelman di Jakarta – Barbershop tidak sama dengan tempat pangkas rambut pria pada umumnya. Barbershop modern sekarang gak usang dan berdebu, gak beraroma minyak gosong di alat cukur. Pastinya gak akan menggunakan handuk bekas keringat orang lain buat mengusap wajah kamu.

Ya memang sih kalau di lihat dari segi kualitas, tentu barbershop lebih rapi dan elegant. Dari segi harga pun terbilang sedikit merogoh kocek dari pada tempat potong rambut biasa. Para cowok pasti mengakui kalau barbershop adalah tempat buat grooming sekaligus hang out bagi kaum Adam.

Dilansir https://theiotrevolution.com untuk kamu  yang mencari barbershop yang terngetrend di daerah jakarta berikut ini ulasannya.

1.PAX Wijaya 

Barbershop ‘senior’ yang cukup disegani di Jakarta, PAX Wijaya. Mulai memotong rambut sejak 1965 di Blok M dengan nama PAX, unit barbershop yang terdiri dari belasan barber ini terpaksa menutup akibat kebijakan pemerintah masa itu.

Menganggur dan gak punya tempat untuk berkarya, belasan barber tersebut berkumpul lagi pada 1980-an buat patungan dan mendirikan barbershop baru di Jln. Wijaya II dari situlah terlahir PAX Wijaya.

Yang terpenting adalah, para barber di sini gak pernah segan buat ngajak kamu ngobrol dan menyelipkan sedikti joke supaya suasana jadi cair.

2.Di Hoek Barbershop 

Mungkin bisa dibilang Di Hoek adalah pionir kebangkitan barbershop era baru di Jakarta, mulai memotong rambut sejak 2006, kini Di Hoek sudah memiliki dua toko yakni di Kemang dan Cikajang.

Dengan interior antik para barber Di Hoek menawarkan potongan rambut klimis jarhead yang super tipis mirip para marinir Amerika dan potongan rockabilly bagi yang suka rambut bagian tengahnya tetap tebal.

3.Manhattan Barbershop

Meski baru mulai memangkas rambut pria klimis sejak 2013 lalu, Manhattan Barbershop berhasil mencuri perhatian para jentelmen Jakarta berkat praktik pemasaran yang oke lewat Facebook, Twitter dan Instagram. Namun bukan asala gembar-gembor aja, kualitas dan layanan di barbershop khusus cowok ini memang beneran oke.

Selain memberi kamu potongan rambut, mereka juga melayani cuci rambut, cukuran, pijatan ringan buat punggung dan pewarnaan buat nutupin uban kamu. Asiknya, barber akan mengambil dan menyimpan foto dari rambutmu yang udah dipotong rapi buat referensi kalau kamu datang ke sana lagi.

4.Paxi Barbershop 

Berbeda dengan PAX Wijaya, Paxi Barbershop cocok buat kamu yang butuh potongan rambut klimis secara instan tanpa tetek bengek saat kamu sedang jalan-jalan di mall. Paxi membuka cabang di beberapa mal top Jakarta serta mal-mal di Bandung, Surabaya, Medan, Pontianak, dan Makassar. Sebuah pilihan utama kalau kamu bosan dengan salon-salon waralaba yang gak mengkhusukan diri buat perawatan pria.

5.Barber Box 

Barber Box mendefinisikan kembali makna barbershop modern hari ini dengan penataan yang gak melulu soal klasik atau furnitur antik. Barbershop ini justru tampil lebih industrialis cocok untuk menggambarkan gaya hidup jentelmen Jakarta. Sesuai dengan ritme hidup kota besar Barber Box buka hingga selarut jam 9 malam, bahkan kadang lebih larut lagi pada akhir pekan. Semua itu demi melayani cowok Jakarta yang terlalu sibuk di siang hari, jadi baru sempat potong rambut setelah jam kantor.

5 Referensi Tempat Makan Seafood Enak di Medan

5 Referensi Tempat Makan Seafood Enak di Medan

5 Referensi Tempat Makan Seafood Enak di Medan

5 Referensi Tempat Makan Seafood Enak di Medan – Makan seafood adalah kegemaran hampir semua orang. makanan olahan laut ini menjadi citas tersendiri bagi penikmatnya.

Hampir semua tempat di kota-kota besar pasti menjual makanan enak ini. Tak terkecuali di medan. Mulai dari tempat makan yang berada di pinggir jalan, tepi laut sampai restoran yang berada di tengah kota. Selain rasanya yang enak, tempatnya juga asyik lho untuk makan bersama keluarga, pasangan, maupun rekan kerja.

Di lansir https://theiotrevolution.com berikut 5 tempat makan seafood terenak di Medan yang dijamin buat anda semua ketagihan. Yuk simak

1. Wajir Seafood 

Wajir Seafood beralamat di Jalan Kol. Sugiono No.31, Kec Medan Maimun. Tempat ini berada di pinggir jalan dan sangat ramai dikunjungi pada malam hari. Untuk harga jangan khawatir, harga sepiring seafood dibanderol mulai dari Rp20 ribuan. Terjangkau banget kan..

2. Lembur Kuring 

Lembur Kuring terletak di Jl. T. Amir Hamzah No.85, Kec. Medan Helvetia. Terletak di tengah kota dan berada di deretan foodcourt perumahan elit, tempat ini menjadi favorit untuk makan bersama keluarga ataupun relasi bisnis. Restoran ini juga dilengkapi playground lho, jadi pasti buat betah sang buah hati.

3. Budaya Resto 

Restoran ini tidak jauh dari bandara Kuala Namu lho. Terletak di Jl. Medan-Tanjung Morawa KM 12,5 No 6. Tempat ini sangat instagramable karena memiliki konsep alam terbuka. Harganya juga gak bikin kantong bolong lho!

4. Dermaga Seafood Belawan 

Mengarah ke Medan Utara, kita akan menjumpai restoran yang terkenal di Pelabuhan Belawan. Dermaga Seafood terletak di Jalan Indera Pura No.14, Belawan I. Di tempat ini, kita bisa menikmati makanan laut dengan pemandangan laut tentunya. Tertiup angin laut yang sepoi-sepoi buat kamu makin lahap deh makannya.

5. RM Cahaya Putri 

RM Cahaya Putri terletak di  Jalan Bagan-Percut, Pematang Lalang, Kec. Percut Sei Tuan. Nah, untuk mencapai lokasi ini kita harus menaiki perahu karena restorannya berada di tengah laut guys. Untuk harga perahunya, kamu harus membayar Rp20 ribu per orang. Di tempat ini juga tersedia live music juga.

Untuk seafood-nya dijamin segar deh. Karena kamu bisa memilih ikannya langsung dan menyuruh pihak restoran untuk memasaknya dengan tambahan biaya upah masak sebesar Rp15 ribu per kilonya.

5 Referensi Masak Olahan Daging tanpa Santan, Boleh Di coba

5 Referensi Masak Olahan Daging tanpa Santan, Boleh Di coba

5 Referensi Masak Olahan Daging tanpa Santan, Boleh Di coba

5 Referensi Masak Olahan Daging tanpa Santan, Boleh Di coba – Konon, daging paling sedap kalau dimasak dengan santan dan diolah jadi rendang atau gulai.

Sayangnya, tidak semua orang bisa makan santan karena alasan kesehatan. Santan mengandung lemak jenuh yang bisa menyebabkan kolesterol jadi tinggi.

Namun jangan cemas di lansir https://fortmountainstables.net/ berikut cara memasak daging tanpa santan yang rasanya tetap memuaskan lidah! Yuk di simak.

1. Rawon daging yang menyegarkan  

Masak Daging tanpa Santan, 5 Olahan Ini Bisa Jadi Referensi Lainnya 

Siapa yang belum pernah makan rawon sebelumnya? Sayang sekali. Padahal makanan satu ini nggak sekadar lezat, tapi juga menyegarkan karena adanya kuah hitam.

Memang ada beberapa orang yang memasak rawon menggunakan santan, tapi jika memang berniat menghindari santan, tentu tak kalah sedap. Biasanya, rawon akan dinikmati dengan telur asin dan taoge. Hm… pasti nikmat ya.

2. Tidak kalah dari rawon, ada soto daging yang kuahnya maha dahsyat 

Masak Daging tanpa Santan, 5 Olahan Ini Bisa Jadi Referensi Lainnya 

Masih ingin mengolah daging menjadi makanan yang berkuah selain rawon? Bagaimana jika dibuat menjadi soto bening? Makanan berkuah tak harus memiliki warna yang pekat yang seolah menandakan gurihnya rasa, seperti soto daging khas Boyolali yang memiliki kuah bening tapi tetap memiliki kuah yang kaya rasa.

Penikmat soto daging kuah bening biasanya akan menambahkan tempe mendoan ukuran lebar dan dinikmati sebagai makanan sarapan.

3. Oseng mercon, cocok untuk kamu yang tahan pedas 

Masak Daging tanpa Santan, 5 Olahan Ini Bisa Jadi Referensi Lainnya 

Daging memang bisa diolah jadi makanan apapun, termasuk ditumis dengan kecap, kemudian diris banyak cabai yang menggugah selera makan. Bagian sapi yang cocok dijadikan masakan tumis adalah bagian has luar karena memiliki cita rasa manis sekaligus gurih.

Banyak sekali resep tumis daging. Tapi jika ingin yang istimewa, silakan coba resep tumis mercon khas Jogja yang terkenal pedas luar biasa.

4. Sup daging, paket komplit dengan sayur 

Masak Daging tanpa Santan, 5 Olahan Ini Bisa Jadi Referensi Lainnya 

Bingung mengolah daging tapi tetap bisa memasukkan unsur sayuran ke dalam masakan? Coba masak sup daging, yuk! Caranya mudah, nggak jauh berbeda seperti kamu masak sup biasa. Tinggal masukkan potongan daging. Setelahnya sup siap dihidangkan bersama nasi hangat yang atasnya ditaburi bawang goreng. Yummy!

Kunci memasak sup daging yang disukai semua orang di rumah adalah dengan membuat dagingnya empuk sehingga tidak ada yang merasa kesulitan dalam menikmatinya.

5. Masak sate yang nggak biasa seperti sate padang, yuk?  

Masak Daging tanpa Santan, 5 Olahan Ini Bisa Jadi Referensi Lainnya 

Indonesia adalah surganya resep sate, setuju ‘kan? Di antara sate khas Madura yang mungkin kerap kamu nikmati, ada sate padang yang ternyata dibuat tanpa santan, lho! Kuahnya mirip dengan kuah sate pada umumnya yang menggunakan kacang tanah, hanya bedanya jika kuah sate padang ditambah tepung beras supaya lebih kental.

Nggak perlu khawatir, makan daging ada banyak caranya sekalipun tanpa santan. Olahan daging tanpa santan juga lebih aman dikonsumsi untuk segala usia dengan rasa yang tak kalah maknyus! Selamat mencoba!

8 Referensi Tempat Liburan Dekat jakarta, Cocok Untuk Akhir Pekan

8 Referensi Tempat Liburan Dekat jakarta, Cocok Untuk Akhir Pekan

8 Referensi Tempat Liburan Dekat jakarta, Cocok Untuk Akhir Pekan

8 Referensi Tempat Liburan Dekat jakarta, Cocok Untuk Akhir Pekan – Jakarta terkenal terlalu padat, penuh polusi, dan panas membuat warganya mudah merasa penat. Cara mengatasi kejenuhan setelah melewati rutinitas yang padat, kamu bisa meninggalkan Jakarta untuk sejenak.

Di lansir https://icsdchurches.com/ Ada beberapa tempat liburan dekat Jakarta yang bisa dicapai dalam 2-3 jam saja. Berikut rekomendasi tempat liburan yang dekat Jakarta untuk akhir pekanmu.

1. Kamu bisa melakukan banyak kegiatan seru di Scientia Square Park, Tangerang Selatan. Ada taman terbuka hijau dan area bermain, kamu pun bisa berinteraksi dengan satwa uniknya

10 Tempat Liburan Dekat Jakarta, Referensi Pelesiran untuk Akhir Pekan

2. Selain safari journey, kamu juga bisa melakukan kegiatan menarik lainnya di Taman Safari, Bogor, seperti menonton pertunjukan edukatif dan bermain air di waterpark.

10 Tempat Liburan Dekat Jakarta, Referensi Pelesiran untuk Akhir Pekan

3. Gak hanya menyimpan aneka fauna yang menarik, Kebun Raya Bogor juga cocok untuk tempat bersepeda, piknik, hingga hunting foto yang Instagramable seperti ini.

10 Tempat Liburan Dekat Jakarta, Referensi Pelesiran untuk Akhir Pekan

4. Hawanya sejuk, panorama Agrowisata Gunung Mas di Bogor begitu mengagumkan. Kamu bisa menunggang kuda di tengah hamparan kebun teh yang luas.

10 Tempat Liburan Dekat Jakarta, Referensi Pelesiran untuk Akhir Pekan

5. Area Taman Bunga Nusantara di Cianjur sangat luas. Mengusung beragam konsep taman seperti taman mawar, taman Jepang, taman palem, hingga taman labirin yang estetik.

10 Tempat Liburan Dekat Jakarta, Referensi Pelesiran untuk Akhir Pekan

6. Gak perlu pergi jauh ke Italia untuk merasakan jalan-jalan dengan perahu di atas sungai. Kamu bisa ke Little Venice di Cianjur untuk bermain, berfoto, dan mencoba berbagai wahana seru

10 Tempat Liburan Dekat Jakarta, Referensi Pelesiran untuk Akhir Pekan

7. Pulau Seribu di Teluk Jakarta ini bisa jadi alternatif liburan buat yang ingin bermain di pantai, snorkeling, hingga melihat penangkaran penyu.

10 Tempat Liburan Dekat Jakarta, Referensi Pelesiran untuk Akhir Pekan

8. D’Kandang Amazing Farm di Depok cocok sebagai wadah edukasi bagi anak-anak. Pengunjung bisa memerah susu sapi, naik kuda, hingga belajar bercocok tanam

10 Tempat Liburan Dekat Jakarta, Referensi Pelesiran untuk Akhir Pekan

5 DAFTAR REFERENSI JURNAL UNTUK KAMU YANG ADA SKRIPSI

5 DAFTAR REFERENSI JURNAL UNTUK KAMU YANG ADA SKRIPSI

5 DAFTAR REFERENSI JURNAL UNTUK KAMU YANG ADA SKRIPSI

5 DAFTAR REFERENSI JURNAL UNTUK KAMU YANG ADA SKRIPSI – Buat kamu mahasiswa semester akhir pastinya akan mengalami banyak dilema dan kegalauan mengenai judul apa yang bisa di sodorkan untuk tugas akhir ataupun skripsi.

Banyak mahasiswa dan mahasiswi masih bingung menentukan referensi dan disini akan dibagikan sebuah informasi mengenai situs yang wajib kamu pelajari dan pahami untuk menunjang proses pengerjaan penulisan secara benar dan cepat.

Banyak sumber referensi yang bisa dicari dan dijadikan inspirasi tentang judul apa yang akan dibuat. Dibawah ini 5 situs referensi jurnal untuk tugas akhir atau skripsi :

1. Google Scholar

Sudah tidak asing dengan situs ini, dari Namanya pasti sudah mengenal. Produk google scholar ini berisikan tentang banyak jurnal dan karya yang ada di situs tersebut. Bahkan, ada fitur berapa kali rujukan .

2. Researchgate.net

Situs yang berisikan komunitas online peneliti dan peneliti bisa unggah dan meminta jurnal secara gratis dan cara daftar sangat mudah yang terpenting menggunakan email institusi atau kampus.

3. Directory of Open Access Journal (DOAJ)

Sesuai dengan Namanya, situs DOAJ ini bisa digunakan secara gratis dan open. Jadi, ketika mencari jurnal maka akan langsung terhubung ke link juranl internasional yang akan dituju.

4. LIPI

LIPI adalah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. Jurnal yang ada di situs ini adalah jurnal yang sudah berbahasa Indonesia. Jadi, buat mahasiswa yang tidak terbiasa dengan Bahasa inggris, situs ini sangat bermanfaat.

5.  E-resources.perpusnas.go.ig

Bagi seorang yang suka membaca buku dan pemburu buku pasti tidak asing dengan perpusnas, yah situs ini adalah situs perpustakaan nasional dan cara penggunaan sangat mudah karena hanya melakukan pendaftaran dan bisa digunakan dimana-mana asal terkoneksi dengan internet. Nah, sudah ada 5 daftar situs untuk mencari referensi jurnal ya. Semoga membantu untuk referensi dan bahan penelitian.

Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa membantu untuk kamu semua yang sedang bingung untuk pengerjaan skripsinya. Salam sukses buat kalian semua guys!

Referensi Kecantikan Wanita Thailand yang Perlu Kamu tahu

Referensi Kecantikan Wanita Thailand yang Perlu Kamu tahu

Referensi Kecantikan Wanita Thailand yang Perlu Kamu tahu

Referensi Kecantikan Wanita Thailand yang Perlu Kamu tahu – Tak hanya wanita Korea dan Jepang, kecantikan wanita Thailand juga memang tak terbantahkan. Sebut saja Ice Preechaya atau Davika Hoorne, artis Thailand yang memiliki wajah cantik dan menawan. Wajar jika kecantikan mereka membuat para pria langsung klepek-klepek dibuatnya. Lalu, apa sih sebenarnya rahasia kecantikan wanita Thailand? Kalau penasaran, langsung saja kita rahasianya berikut ini :

1. Tamarind 

Tamarind biasa dikenal juga sebagai asam jawa, termasuk salah satu rahasia kecantikan wanita Thailand. Asam Jawa ternyata mengandung vitamin dan beberapa mineral yang dapat dijadikan alternatif sebagai produk kecantikan yang sangat murah. Di samping itu, Tamarind juga mengandung AHA yang dapat membuat kulitmu lebih halus, lebih cerah dan terbebas dari flek-flek hitam. Lalu, bagaimana caranya? Kamu bisa mencampurkan asam jawa dengan yoghurt atua madu untuk dijadikan masker.

2. Kunyit

Selain asam Jawa, para wanita Thailand juga memanfaatkan kunyit sebagai bahan alami perawatan kulit wajah. Caranya pun sangat mudah, cukup mempersiapkan 1 buah kunyit lalu tumbuh hingga halus dan campurkan sedikit air lalu gosok-gosok di area dagu, dahi dan pipi sekiar 3-5 menit, namun hati-hati mengenai mata. Sesudah itu bilas menggunakan air bersih, dan lakukan cara tersebut dengan teratur untuk hasil yang maksimal.

3. Pepaya 

Pepaya memang tak hanya dikonsumsi untuk mendapatkan manfaatnya, tetapi juga bisa dijadikan sebagai masker alami untuk perawatan kulit wajah. Hal ini juga banyak dilakukan wanita Thailand untuk mempercantik dirinya dengan alami tanpa efek samping. Caranya sangat mudah, cukup menghaluskan pepaya sampai menjadi masker, lalu aplikasikan ke wajah Anda kemudian diamkan hingga beberapa menit, dan bilas dengan air bersih.

4. Minum Air Teh 

Selain menggunakan masker-masker alami, kamu juga bisa meniru gaya hidup wanita Thailand yang terbiasa meminum teh di pagi hari. Karena teh mengandung antioksidan yang dapat mengeluarkan racun dalam tubuh, sekaligus mencerahkan kulit wajah. Sehingga efektif dijadikan sebagai produk perawatan kulit wajah yang alami.

5. Pola Makan Seimbang 

Perawatan eksternal tentu saja belum cukup untuk membuat kulit wajahmu secantik wanita Thailand. Sebab mereka juga terbiasa melakukan gaya hidup sehat dengan pola makan yang seimbang. Ini tentu saja bisa Anda tiru, karena caranya sangat mudah, praktis dan tentu saja murah jika dibandingkan melakukan perawatan di salon kecantikan. Caranya cukup dengan mengonsumsi sayuran dan buah-buahan dengan teratur, serta menghindari konsumsi daging merah.