Pesona Tanjung Kelayang, Sepotong Surga di Semenanjung Belitung

Pesona Tanjung Kelayang, Sepotong Surga di Semenanjung Belitung – Sore itu, matahari sedang mempersiapkan untuk kembali ke bertengger di ufuk barat. Bias cahaya oranye membuat pemandangan pantai Tanjung Kelayang, Kepulauan Bangka Belitung tampaknya romantis.

Dari kejauhan tampak beberapa perahu nelayan bergerak lebih dekat dan lebih dekat ke dermaga kecil. Setelah sepenuhnya terlibat, beberapa wisatawan menolak kapal. Tur baru saja menjelajahi pulau-pulau (Island Hopping) sekitar Tanjung Kelayang.

Tanjung Kelayang sering digunakan sebagai persinggahan bagi wisatawan yang ingin mengunjungi Idn play pulau-pulau kecil di sekitarnya. Namun, pantai di Sijuk juga tidak akan terjawab. Apakah itu cukup dekat ke ibukota Belitung, Tanjung Pandan, yaitu sekitar 27 kilometer. Hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit perjalanan.

Seperti namanya, pantai Tajung Kelayang semenanjung yang menjorok ke utara. Garis pantai membentang sepanjang empat kilometer Pantai tinggi Tajung di sisi timur. pantai luas dan berpasir Tanjung Kelayang tekstur halus membuat tempat yang sempurna untuk berjalan-jalan atau hanya berbaring sambil menikmati angin.

Laut itu tidak kurang memukau. air laut tembus warna hijau gradasi warna di garis depan pantai yang dangkal perlahan-lahan dalam warna biru gelap. Ombak di pantai tidak terlalu tinggi. Oleh karena itu, banyak pengunjung jangan ragu untuk berenang.

Deretan granit raksasa yang sama seperti pantai-pantai lain dari Kepulauan Pasifik, Tanjung Kelayang juga memiliki deretan batu-batu granit raksasa di beberapa sudut. Misalnya, tumpukan granit yang berada tepat di ujung tanjung. Bagi mereka yang berani, mencoba mendaki salah satu batu untuk melihat pemandangan penuh dari Tanjung Kelayang.