Manfaat Air Mawar Untuk Wajah banyak digunakan dalam perawatan kecantikan sejak dulu, terutama sebagai pembersih dan penyegar wajah. Air mawar meliputi vitamin A, B, C, E, dan juga antioksidan. Sebagian besar manfaat air mawar berasal dari kandungan antioksidannya yang tinggi. Selain itu, air mawar juga mengandung zat yang memiliki sifat antibakteri dan juga antiinflamasi yang membuatnya sangat baik untuk kulit.

Manfaat Air Mawar Untuk Wajah

1. Membersihkan Make Up

Manfaat air mawar yang pertama adalah dapat dipergunakan sebagai make up remover. Setelah menggunakan make up seharian, tentunya wajah harus segera dibersihkan.

Selain agar kulit dapat bernapas, tujuan dari membersihkan make up adalah untuk menghindari menumpuknya berbagai bakteri dan kotoran pada wajah yang dapat menyebabkan berbagai masalah wajah. Jika kehabisan pembersih make up, air mawar bisa dijadikan sebagai Agen Live22 Indonesia make up remover darurat.

Dilihat juga : Jenis Obat Maag Alami Paling Ampuh

2. Mengatasi Jerawat

Manfaat air mawar yang kedua adalah dapat mengatasi jerawat pada wajah. Jerawat adalah masalah wajah yang tidak dapat disepelekan karena selain membuat tidak nyaman, jerawat juga dapat merusak penampilan seseorang.

3. Sebagai Perawatan Mata

Mata yang segar juga merupakan salah satu kunci dari penampilan cantik. Kantong mata dapat terbentuk akibat mata kelelahan, kurang tidur, atau beberapa penyebab lainnya. Anda dapat menghilangkan mata lelah ini dengan menggunakan kompres air mawar.

Cara mengatasi mata bengkak dan lelah dengan air mawar:

  • Rendam kapas dalam air mawar dingin.
  • Oleskan pada mata atau diamkan kapas pada mata selama beberapa menit.

4. Menyegarkan Wajah

Kegunaan air mawar selanjutnya adalah untuk menyegarkan wajah. Anda dapat mendapatkan kesegaran ini hanya dengan menyemprotkan langsung ke wajah. Spray air mawar ini juga dapat diaplikasikan sebagai setting spray ketika menggunakan make up. Setelah selesai mengaplikasikan make up, semprotkan air mawar ke wajah untuk mendapatkan hasil wajah yang lebih bercahaya.

5. Mengurangi Kulit Kemerahan

Kulit kemerahan juga merupakan salah satu gejala umum yang terjadi saat kulit mengalami iritasi.

Selain menenangkan kulit yang gatal dan tidak nyaman akibat iritasi, efek antiperadangan dari air mawar juga dapat mengurangi kemerahan pada kulit. Bahkan, pembengkakan pada wajah juga dapat berkurang.

6. Menenangkan Iritasi Kulit

Air mawar dapat membantu menenangkan iritasi kulit berkat sifat antiinflamasinya yang kuat.

Beberapa kondisi seperti eksim atau rosacea dapat menyebabkan kulit mengalami iritasi yang dapat menyebabkan gejala seperti gatal dan tidak nyaman. Mengaplikasikan air mawar pada kulit dapat meredakan peradangan dan meredakan gejala.

7. Mencegah Penuaan Dini

Siapa tidak ingin memiliki tampilan wajah yang awet muda? Air mawar yang kaya akan antioksidan dipercaya memiliki efek anti aging yang ampuh. Maka dari itu, banyak produk anti aging yang menjadikan bunga mawar menjadi salah satu bahan utamanya.

Sumber : doktersehat.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *