Kamera Mirrorless Murah dan Berkualitas Untuk Pemula

Kamera Mirrorless Murah dan Berkualitas Untuk Pemula – Untuk mereka yang  hobi fotografi harus rela menggelontorkan modal banyak untuk membeli kamera. Pasalnya, tanpa memiliki kamera, hobi memotret tidak akan bisa disalurkan.

Harga kamera yang terlampau cukup mahal juga membuat hobi fotografi hanya bisa dimiliki oleh kalangan berdompet tebal saja. Berbeda dengan sekarang, orang dapat dengan bebas berfoto menggunakan kamera yang terpasang pada ponsel pintar. Aplikasi untuk mengedit foto pun dapat dengan mudah dan gratis diinstall di smartphone. Alhasil, masyarakat yang memiliki hobi fotografer juga menjadi semakin banyak.

Dilansir https://koocopy.com apa yang membuat kamera mirrorless banyak dicari oleh para fotografer kekinian? di kesempatan kali ini kita akan membahas  kamera mirrorless berkualitas dan ramah di kantong anda. Yuk simak

1. Fujifilm XA3, Kamera Mirrorless Murah Favorit Semua Orang 

Rekomendasi kamera mirrorless yang pertama adalah Fujifilm XA3. Kamera mirrorless ini memiliki tampilan klasik dan vintage bak kamera zaman dahulu. Meski begitu, kualitas yang ditawarkan oleh Fujifilm pada kamera mirrorless ini ketinggalan zaman, bahkan terkesan canggih.

Dihadirkan dengan 3 varian warna yang catchy, Fujifilm XA3 dilengkapi dengan LCD layar sentuh yang dapat membuat penggunanya merasa dimudahkan. Tak hanya itu, layar LCD di kamera mirrorless ini dapat dibalik menghadap ke depan yang membuat aktivitas selfie semakin mudah dilakukan.

Dengan memiliki resolusi 24,2 MP serta sensor APS-C,  Fujifilm XA3 memiliki kualitas yang tidak perlu ditanyakan lagi sebagai kamera mirrorless. Dibanderol dengan harga di kisaran 4,8 juta hingga 5 jutaan, kamera mirrorless ini tentu layak untuk dijadikan pilihan bagi Anda yang ingin memiliki kamera baru dengan tampilan lama.

2. Sony A6000, Kamera Mirrorless Paling Murah dari Sony 

Sony memang menjadi salah satu perusahaan elektronik yang selalu menyuguhkan beragam inovasi menarik bagi pecinta teknologi. Hal tersebut bisa dibuktikan dengan dikeluarkannya kamera mirrorless berjenis Sony A6000 yang menjadi kamera idaman banyak fotografer dalam negeri.

Dengan harga yang terjangkau, Sony berani menyematkan kamera 24,3 megapixel pada produknya tersebut. Tak hanya itu, teknologi APS-C Exmor serta APS HD CMOS membuat kamera mirrorless ini tampak lebih garang di kalangan para pecinta seni gambar. Pengambilan gambar beresolusi tinggi serta video dengan kualitas Full HD pun bukan perkara yang mustahil dilakukan oleh Sony A6000.

Di pasaran, kamera mirrorless keluaran Sony ini dibanderol dengan harga paling murah 5.8 juta Rupiah. Dengan kualitas yang dimiliki, Sony A6000 ini tentu bisa memenuhi segala kebutuhan dunia fotografi yang sedang dijejaki.

3. Canon EOS M10, Kamera Mirrorless Murah yang Tidak Perlu Diragukan Lagi 

Lanjut ke rekomendasi kamera mirrorless yang ketiga, Canon EOS M10. Kamera besutan brand ternama ini memiliki kelebihan berupa desainnya yang ramping dibanding kamera mirrorless buatan pesaingnya. Karena kelebihannya tersebut, Canon EOS M10 gampang untuk dibawa kemana pun pemiliknya pergi dan banyak dipilih sebagai teman liburan oleh traveler untuk membuat vlog perjalanan.

Dilengkapi dengan spesifikasi berupa kamera 18 MP serta APS-C CMOS, kamera mirrorless ini mampu mengambil gambar dengan tajam. Pengambilan gambar di ruangan minim cahaya pun bukan masalah bagi pemilik Canon EOS M10.

Dengan kualitas yang mumpuni, Canon EOS M10 ini dibanderol dengan harga yang ramah di kantong. cukup merogoh kocek sekitar kurang dari 5 juta Rupiah, Anda sudah bisa menjadi pemilik kamera mirrorless canggih ini. Pastinya, hobi fotografi pun dapat disalurkan dengan lebih nyaman.

4. Nikon J5, Kamera Mirrorless Murah yang Tak Kalah Bagus 

Berbicara soal kamera, tentu kurang lengkap jika tidak memasukkan produk dari brand Nikon. Para pecinta dunia fotografi tentu tidak asing dengan merek yang menjadi rival dari Canon ini. seakan tak mau kalah dengan para pesaingnya, Nikon juga meluncurkan kamera mirrorless berkualitas namun dengan harga terjangkau.

Bernama Nikon J5, kamera mirrorless ini memiliki bentuk super ramping dan nyaman saat digenggam. Jadi, jelas terlihat jika kamera mirrorless ini ditujukan bagi fotografer yang hobi jalan-jalan dan mengabadikan momen di jalanan mereka.

Berteknologikan lensa sensor 20.8 MP CX-Format serta sensor BSI CMOS, Nikon J5 memiliki kemampuan untuk merekam dengan kualitas Full HD. Dengan harga di kisaran hanya 4.6 jutaan, kamera mirrorless ini tentu patut untuk dijadikan pilihan nomor wahid oleh fotografer yang masih bingung memilih kamera.

5. Kamera Mirrorless dengan Harga Terjangkau – Xiaomi Yi M1 

Rekomendasi kamera mirrorless yang terakhir adalah produk keluaran dari Xiaomi. Brand tersebut ternyata tidak gencar memberikan produk berkualitas dengan harga terjangkau pada berupa smartphone saja. Terbukti dengan mengeluarkan Xiaomi Yi M1 di tahun 2016 lalu, merek asal Tiongkok tersebut juga mampu bersaing di industri kamera mirrorless.

Spesifikasi yang dimiliki oleh kamera mirrorless besutan Xiaomi ini juga tidak kalah garangnya dengan produk pesaing. Memasang sensor micro 4/3 20 megapixel, Yi M1 tentu dilirik oleh para fotografer handal sekalipun. Dengan berat hanya 280 gram, kamera mirrorless ini tentu sangat nyaman untuk dibawa kemana saja.

Dengan harga jual di pasaran sekitar 4.9 jutaan saja, Yi M1 mampu membuat video dengan kualitas mencapai 4K. Hal tersebut tentu membuat para pecinta dunia fotografi takjub dengan kemampuan yang dimiliki oleh kamera mirrorless dari Xiaomi tersebut.