Ditinggal Aramco, Pertamina Cari Mitra Lain Bangun Kilang Cilacap

Ditinggal Aramco, Pertamina Cari Mitra Lain Bangun Kilang Cilacap – Saudi Aramco tidak lagi menjadi mitra dalam pembangunan kilang RDMP Cilacap. Saat ini, PT Pertamina (Persero) sedang mencari mitra lain untuk membangun kilang.

“Cilacap tidak lagi dengan Saudi Aramco, Pertamina sendiri dalam hal ini adalah dalam proses menemukan pasangan baru sementara segala sesuatu disiapkan apa yang ada,” kata Direktur Pengolahan dan Petrokimia Ignacio megaproyek Tallulembang di teleconference pada hari Jumat (2020/05/06).

Ignacio mengatakan, pembahasan kerjasama dengan Saudi Aramco sendiri telah diperpanjang sampai April 2020 dan setelah.

“Menurut perjanjian akhir tahun lalu, akan memperpanjang kerjasama sampai April untuk melakukan analisis studi korban yang kami tawarkan,” katanya Download Joker388 Ios.

Dia menjelaskan bahwa setelah komunikasi intens, Aramco memiliki pengembangan Cilacap RDMP untuk segera dilakukan. CEO Saudi Aramco sendiri telah mengirimkan surat kepada Pertamina untuk melakukan segera. Namun, karena Aramco masih fokus pada hal-hal lain saya tidak bisa bergabung dalam proyek ini.

“Aramco diangkut melalui surat resmi kepada Presiden CEO Pertamina jangan, silakan eksekusi Pertamina Cilacap atau konstruksi, mengingat fokus Saudi Aramco pada hal-hal lain sehingga silakan lanjutkan,” katanya.

“Ini berarti mereka sepenuhnya menyadari tidak bisa bergabung dengan kilang Cilacap kerja sama ini,” katanya.

PT Pertamina (Persero) untuk memastikan bahwa rancangan rencana direktur pengembangan kilang (RDMP) Cilacap terus fungsi dalam rangka mewujudkan cita-cita kemerdekaan dan mencapai keamanan energi nasional.
“Pertamina Cilacap RDMP terus secara independen, sementara pencarian paralel akan menjadi mitra strategis baru,” kata Wakil Presiden Komunikasi Korporat Pertamina Fajriyah Usman dalam keterangan tertulis, Kamis (2020/05/28).

Meskipun penurunan permintaan bahan bakar dan tekanan pada nilai tukar rupiah untuk COVID-19 pandemi, ia menambahkan, sisa-sisa Pertamina difokuskan pada pelaksanaan proyek-proyek strategis nasional. Proyek ini diamanatkan oleh pemerintah, termasuk pembangunan kilang Cilacap sebagai bagian dari proyek RDMP / GRR Pertamina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *