Cerita Pasien 01 Sita Tyasutami Sembuh dari Corona Berkat Berpikir Positif

Cerita Pasien 01 Sita Tyasutami Sembuh dari Corona Berkat Berpikir Positif – COVID 01 kasus pasien-19 di Indonesia, Sita Tyasutami berbagi pengalaman mereka saat berperang virus corona (COVID-19). Sita mengatakan pikiran positif dan dukungan dari lingkungan sekitar yang membuat pulih dari COVID-19

Awalnya, Sita tertekan karena ia dan keluarganya didiagnosis COVID-19, telah mengakui stres depresi. Menurut dia, maka Anda memiliki dua pilihan: negatif dan berpikir positif dalam menghadapi COVID-19.

“Ketika saya dan keluarga pasien dikonfirmasi positif COVID-19 sebenarnya ada penurunan dari tekanan internal yang awal dan yang lainnya disebabkan oleh faktor internal dan eksternal.

Namun, ketika sesuatu seperti ini terjadi pada kita semua, kita memiliki dua pilihan. Kami dapat memulihkan dan melihat semua negatif dan melihat segala sesuatu dengan cara yang positif, “kata Sita dalam konferensi pers yang disiarkan melalui YouTube BNPB, Sabtu (2020/09/05).

Menurut pikiran negatif Sita dan stres dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh. Dia mengatakan stres yang disajikan sebagai nyeri bisa memperburuk situasi.

Namun, melalui dukungan dari keluarga, teman dan orang-orang di sekelilingnya, Sita mampu mengubah pikirannya pada sesuatu yang positif. Menurut dia, pikiran positif, dukungan dari orang-orang di sekelilingnya, dan rasa untuk hidup adalah penting dalam proses penyembuhan.

“Sekarang ketika saya positif dan saya mulai semangat untuk sembuh, saya dalam isolasi melakukan yoga, latihan sedikit, tari, menyanyi, semua yang saya lakukan.

Happy Thanksgiving. Setiap hari berhubungan dengan keluarga saya melalui video call Whatsapp dan teman-teman, itu akhirnya waktu sehingga Anda dapat berpikir positif dan semangat untuk hidup, untuk waktu yang lama gejala hilang, sistem kekebalan tubuh dan akhirnya saya naik saya sembuh, “kata Sita.

Sita kemudian mengajukan banding ke pasien yang menderita COVID-19 telah pikiran positif dan mencari sistem pendukung. Tanpa dukungan dari orang-orang sekitar mengatakan kepada Sita, sulit untuk pulih dari COVID-19.

“Karena itu, saya adalah bagi mereka yang masih berjuang yeah, saya pikir itulah yang kita harus tetap sikap positif dan bersemangat hidup dan menemukan sistem pendukung, karena jika saya pribadi, pengalaman saya, ketika saya menghadapinya sendirian tanpa dukungan dari luar untuk memastikan Anda tidak akan dapat pulih dengan cepat, “kata Sita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *