Cara Berhenti Mengecewakan Orang Tua.Meskipun sangat mencintai orang tuamu, terkadang rasanya kamu seolah selalu mengecewakan mereka. Dengan memahami harapan mereka terhadap dirimu dan menyesuaikan perilakumu untuk memenuhi harapan tersebut, kamu dapat meningkatkan hubungan dengan orang tua dan membantu mengurangi konflik dan stres yang tidak perlu. yang telah kita rangkum dalam mysmumn

yang disupport oleh Poker77 IDN

Berhasil di Sekolah

Gambar berjudul Stop Disappointing Your Parents Step 1

Prioritaskan tugas rumah.

 Biasakan diri untuk mulai mengerjakan tugas segera setelah kamu sampai di rumah. Kamu tidak hanya akan belajar untuk menghormati orang tua, namun waktumu di malam hari juga akan kosong untuk melakukan berbagai kegiatan lain.

  • Jika kamu punya pertanyaan tentang sebuah tugas, mintalah bantuan. Orang tua akan senang jika kamu menunjukkan inisiatif.
  • Pahami peraturan tentang tugas rumah. Penting untuk mendiskusikan segala pertanyaanmu yang berkaitan dengan peraturan mengenai tugas rumah.
  • Ketahuilah berbagai peraturan tentang tempat, waktu, apakah teman-temanmu dapat berkunjung, dll. Berikut ini adalah sejumlah pertanyaan dasar[1]¬†:
    • Waktu: Jam berapa tugas rumah mulai harus dikerjakan dan pukul berapa yang dianggap sudah terlambat untuk mulai mengerjakannya? Apakah kamu boleh beristirahat di sela-sela mengerjakan tugas rumah?
    • Tempat: Di mana tugas rumah dapat dikerjakan dan apakah televisi atau musik boleh dinyalakan ketika sedang mengerjakan tugas rumah?
    • Orang-orang: Bolehkah teman-teman datang untuk mengerjakan tugas bersama?

 

Gambar berjudul Stop Disappointing Your Parents Step 2

Jangan biarkan teknologi mengganggu perhatianmu.

Sangat banyak masalah di masa kini yang berakar dari teknologi. Entah apakah itu karena digunakan secara berlebihan atau disalahgunakan (yaitu termasuk menggunakannya di waktu yang tidak tepat seperti selama waktu bersekolah); teknologi dapat menjadi sumber dari banyak masalah dan kekecewaan.

  • Matikan telepon pintarmu di sekolah. Meskipun langkah ini sudah merupakan peraturan di sebagian besar sekolah, pastikan teleponmu mati sepanjang hari.
  • Ketika berbicara soal media sosial; ada sejumlah kendala besar bagi orang tua dan anak remaja. Meskipun dapat bermanfaat, media sosial juga telah terbukti memberi beberapa akibat buruk.[2]
  • Salah satu bagian dari berhasil di sekolah adalah belajar untuk akrab dengan teman-temanmu. Menggunakan media sosial dengan cara yang memengaruhi orang lain secara negatif di sekolah merupakan sesuatu yang harus kamu hindari.

Gambar berjudul Stop Disappointing Your Parents Step 3

Datanglah ke sekolah.

Sudah jelas bahwa hadir di sekolah merupakan langkah pertama untuk berhasil dalam bidang akademis.

  • Banyak sekolah yang sudah memiliki peraturan tegas untuk mencegah para murid bolos, maka pastikan kamu menaati peraturan yang Anda.
  • Baik itu dengan datang tepat waktu atau tidak pulang sebelum waktunya, penting bagimu untuk hadir di sekolah.