Hiburan saat karantina

Berbagai aktivitas Menghibur diri sendiri ketika karantina – Ramai beredar video viral penduduk Italia yang bernyanyi sampai memainkan alat musik dari balkon rumahnya selama masa karantina mandiri di tengah wabah virus corona COVID-19.

Banyak netizen yang merasa iri dengan keadaan tersebut, karena tidak semua orang punya rumah dengan balkon untuk menghirup udara segar.

Pemerintah Indonesia memang belum menerapkan lockdown, namun tidak ada salahnya mengkarantina diri sendiri jika punya kesempatan, guna memperkuat daya imun tubuh.

Beberapa aktivitas untuk menghibur diri selama karantina :

1. Menonton
Ada banyak akses menonton tayangan saat ini. Selain televisi, bisa juga berlangganan tayangan streaming seperti Netflix atau HBO GO. Kalau bingung dengan alogaritma video di Youtube, bisa juga mengunduh aplikasi Neverthink yang merupakan kurasi dari video-video di Youtube.

Yang liburannya terpaksa terganggu karena wabah virus corona mungkin bisa menonton video-video soal destinasi wisata yang bertebaran di internet.

2. Membaca
Sama seperti menonton, bahan bacaan selama masa karantina mandiri juga tidak perlu yang bertema terlalu berat.
Komik, buku foto, novel grafis, sampai unggahan kocak dari akun meme sangat bisa dijadikan hiburan.

3. Hiburan telinga
Jika mata bosan dihibur oleh film atau buku, bisa juga gantian menghibur kuping dengan mendengarkan podcast atau buku audio. Ada banyak podcast yang menarik di Spotify, salah satunya Catch and Kill karya Ronan Farrow, yang diproduksi mirip sandiwara radio.

Bisa juga mendengarkan buku melalui Audible sehingga mata tidak lelah.

4. Meditasi dan hypnosis

Masa karantina mandiri bisa digunakan sebagai momen meditasi dan hypnosis agar lebih mengenal karakter diri sendiri. Tidak perlu ngoyo, meditasi dan hypnosis bisa dilakukan mulai dari 5 menit per hari.

Unduh aplikasi meditasi dan hypnosis seperti Headspace, Calm, Insight, atau Simpe Habit.

5. Olahraga

Olahraga tetap bisa dilakukan di rumah, apalagi yang memiliki hunian dengan halaman terbuka. Sama seperti meditasi dan hypnosis, ada banyak video olahraga yang bisa dijadikan panduan di Youtube.

Siapa sangka ternyata ada banyak gerakan olahraga yang mudah dan bisa dilakukan tanpa peralatan rumit.

6. Memasak

Melatih diri memasak bisa dilakukan saat ini. Ada banyak resep di internet yang bisa dicoba, mulai dari resep lokal sampai internasional.

Yang lagi ramai dicoba ialah resep membuat kue tanpa oven dan yang hanya mengandalkan rice cooker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *