Awasi Anak Belajar di Rumah dengan Google Family Link

Awasi Anak Belajar di Rumah dengan Google Family Link – #Dirumahaja. hashtag ini yang wara-wiri di media sosial. Untuk meminimalkan penularan wabah Covid-19 di Indonesia, pemerintah mengimbau masyarakat untuk membuat jarak sosial di tempat kerja, studi dan menyembah di rumah.

Tidak mudah bagi sebagian orang, terutama orang-orang tua yang masih bekerja sambil mengawasi anak-anak harus belajar di rumah. Juga, jika orang tua harus menyelesaikan pekerjaan sendiri.

Bagimana bisa tetap mengontrol anak suka tidak waktu “diam-diam” lain ketika aplikasi untuk bermain online harus belajar di rumah? Yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi Family Link.

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang dapat digunakan oleh orang tua untuk mengontrol smartphone anak-anak. Dengan aplikasi ini, orang tua telah menyetujui kontrol dan memblokir semua aplikasi yang dapat didownload dari Google Play Store IDN Poker.

Orang tua juga dapat menilai seberapa banyak waktu yang dihabiskan untuk anak-anak mereka untuk mengakses aplikasi di Android.

Mereka juga dapat membatasi waktu bermain di setiap aplikasi yang dapat diakses oleh anak-anak. Ketika waktu untuk beristirahat, orang tua dapat mengatur waktu untuk tidur, dan kemudian mengunci anak smartphone dari jarak jauh.

Dengan keluarga Link, orang tua juga dapat melacak lokasi anak untuk kehadiran smartphone mereka.

Permintaan tautan keluarga dapat didownload dari Google Play di link berikut dan juga melalui Apple App Store di link ini. Hubungan kompatibel pada perangkat induk yang berjalan pada Android versi 4.4 dan lebih, serta iPhone atau iPad iOS 9 ke atas.

Sementara itu, perangkat mendukung anak-anak, minimal harus menjalankan sistem operasi Android 7.0 dan di atas, tapi tidak menutup kemungkinan untuk versi perangkat Android 5.0 dan 6.0 untuk menggunakan keluarga Tautan . Aplikasi ini juga dapat bekerja pada Chromebook.

Untuk menggunakan aplikasi ini, terlepas platorm digunakan, orang tua harus memiliki akun Google, dan masukkan tanggal lahir anak. Untuk anak-anak di bawah 13, izin orang tua akan diminta untuk membuat account. Untuk proses verifikasi atas nama anak, Google akan meminta nomor kartu kredit orang tua, meskipun klaim Google tidak akan memungut biaya untuk akses Family Link.

Jika aplikasi Keluarga link telah terpasang, orang tua dapat memilih aplikasi dan pengaturan yang diinginkan. Setelah instalasi selesai, orang tua dapat mulai memantau anak-anak melalui smartphone mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *