5 Cara Melatih Mental Anak Agar Menjadi Mandiri dan Berani

5 Cara Melatih Mental Anak Agar Menjadi Mandiri dan Berani

5 Cara Melatih Mental Anak Agar Menjadi Mandiri dan Berani

5 Cara Melatih Mental Anak Agar Menjadi Mandiri dan Berani – Menjadi orang tua adalah suatu kebanggaan. Karena bagaimana karakter dari anak kita nanti, itu tergantung dari peran orang tua yang mendidiknya.

Termasuk beberapa hal yang Mama harus siapkan agar kelak anak dapat tumbuh sehat dan aktif. Beberapa hal yang harus Mama siapkan adalah kesehatan dan kecerdasan si Kecil.

Dilansir https://lamarieeenfolie.com ada beberapa cara melatih mental Tangguh anak agar menjadi berani dan mandiri. Yuk simak ulasannya

1.Biarkan Si Kecil Menentukan Pilihan

Cara melatih mental tangguh yang pertama adalah dengan cara membiarkan si Kecil untuk menentukan pilihan. Anak yang pemberani dan memiliki mental tangguh adalah anak yang dapat menentukan pilihannya sendiri dan dapat memecahkan masalah. Jika Mama ingin si Kecil menjadi mandiri dan berani, Mama harus membiarkan si Kecil menentukan pilihan.

Si Kecil belum bisa memilih hal-hal rumit, Mama bisa memberikan pilihan menu makan apa yang si Kecil inginkan untuk makan siang atau baju apa yang ingin dipakai ketika ingin bepergian.

2.Ajarkan Kemampuan Sosial Pada si Kecil

Alasan mengapa si Kecil menjadi anak yang penakut dan tidak mandiri adalah karena si Kecil tidak mengetahui cara berinteraksi dengan orang lain. Si Kecil membutuhkan waktu dan latihan untuk bisa berinteraksi dengan orang asing selain keluarganya. Oleh karena itu, Mama harus mengajarkan si Kecil dasar-dasar kemampuan sosial agar si Kecil menjadi lebih berani.

Mama bisa mengajak si Kecil ke supermarket dan perintahkan si Kecil untuk membayar barang belanjaan di kasir. Selain itu, Mama juga bisa mengajak si Kecil bermain dengan anak teman dari Mama yang memiliki usia yang sama.

3.Memberikan Contoh Secara Langsung

Cara melatih mental tangguh anak yang cukup efektif adalah dengan cara memberikan contoh secara langsung. Si Kecil belajar dengan efektif dengan cara meniru sikap dan perilaku orang tuanya. Oleh karena itu, Mama bisa melatih si Kecil memiliki mental tangguh dan pemberani dengan cara mencontohkan hal-hal sederhana kepada si Kecil.

Sebagai contoh, jika Si Kecil takut berenang, Mama bisa mulai menyelam di air untuk menunjukan bahwa tidak ada yang harus ditakuti saat berenang. Ketika Si Kecil sudah melihat contoh yang baik dari Mama nya, si Kecil akan menjadi lebih berani.

4.Ajarkan si Kecil untuk Mengekspresikan Perasaan

Salah satu cara melatih mental tangguh si Kecil adalah dengan cara mengajarkan dan membiarkan si Kecil untuk dapat mengekspresikan perasaannya.  Layaknya orang dewasa, si Kecil juga bisa merasakan berbagai macam emosi seperti bahagia,

5.Memberikan Kepercayaan Diri Pada Anak
Agar mental anak memiliki mental Tangguh dan berani, Mama harus memberikan kepercayaan diri pada Anak. Mama bisa tanamkan mindset bahwa si Kecil bisa melewati berbagai rintangan jika si Kecil berani untuk mencoba. Sebaiknya, Mama sebagai orang tua menghindari mengatakan kepada si Kecil bahwa si Kecil melakukan beberapa hal karena akan menurunkan kepercayaan diri si Kecil.
Mama juga bisa menemani si Kecil pergi ke ulang tahun untuk pertama kalinya agar si Kecil merasa aman dan berani untuk datang.

5 Cara Cerdas Mengedukasi Anak tentang Corona

5 Cara Cerdas Mengedukasi Anak tentang Corona

5 Cara Cerdas Mengedukasi Anak tentang Corona

5 Cara Cerdas Mengedukasi Anak tentang Corona – Memberi tahu ke anak tentang virus corona adalah hal yang sangat penting. Hal itu semata-mata bukan untuk menakutinya. Melainkan membuat anak tetap terhubung dengan dunia sekitar sehingga ia bisa berkontribusi untuk dirinya maupun lingkungan sekitarnya.

Untuk anak TK dan SD memberikan edukasi yang tepat bagi anak akan membuat orangtua lebih mudah saat meminta anak melakukan langkah pencegahan. Contohnya, saat meminta anak untuk rutin mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker saat sakit, hingga anjuran “social distancing”.

Dilansir https://koocopy.com memang mengedukasi anak tentang corona bukan hal yang mudah. berikut 5 langkah yang bisa dilakukan orangtua untuk mengedukasi anak tentang wabah virus corona tanpa menakuti:

1. Apa itu virus corona? 

Langkah pertama yang bisa dilakukan orangtua untuk memberikan edukasi tentang virus corona kepada anak-anak ialah mengajak anak berdiskusi santai tentang virus corona.

Tanya anak apakah sudah tahu tentang virus ini dan apa saja yang mereka tahu. Setelahnya beritahu anak asal virus, penyebaran dan apa saja gejalanya.

2. Corona bisa dicegah dan disembuhkan 

Wabah corona telah membuat anak-anak tak bisa ke sekolah, orangtua pun ada yang bekerja dari rumah. Kondisi ini bisa saja membuat anak cemas, belum lagi status corona kini telah menjadi bencana nasional.

Ketimbang memfokuskan pada risiko kematian akibat corona, beri anak pemahaman bahwa virus corona bisa dicegah dan disembuhkan.

Beritahu anak langkah-langkah pencegahan yang bisa ia lakukan agar tidak terkena virus ini, misalnya dengan cara rutin mencuci tangan, gunakan masker saat sakit dan langkah pencegahan lainnya.Tegaskan pula bahwa orang yang terkena virus bisa sembuh dan sudah ada buktinya

3. Pola hidup sehat

Langkah selanjutnya ialah mengajak anak untuk menerapkan pola hidup sehat. Terapkan pola hidup sehat dengan cara menjaga kebersihan diri dan lingkungan, termasuk makan sehat dan olahraga.

Katakan bahwa pola hidup sehat, daya tahan tubuh dalam melawan virus corona akan lebih kuat.

4. Manfaat berada di rumah

Bukan tak mungkin anak merasa bosan karena harus berada di rumah selama dua pekan. Untuk itu, selain mengedukasi anak tentang virus corona, orangtua perlu memberi pengertian tentang pentingnya berada di rumah selama 14 hari dan social distancing.

Bisa dimulai dari mengapa anak harus belajar di rumah bukanya di sekolah dan tidak dulu pergi ke tempat hiburan saat akhir pekan.

Berikan pemahaman ini secara bertahap sebelum akhir pekan, sehingga anak sudah lebih siap menjalani akhir pekan di rumah seharian. Orangtua pun punya kesempatan berkolaborasi dengan anak untuk merancang kegiatan bersama-sama.

5. Menjadi contoh

Dari semua edukasi yang diberikan, anak pada akhirnya akan selalu mencontoh perilaku orangtua. Sehingga orangtua perlu lebih dulu menjadi “duta” pencegahan corona agar anak-anak bisa memahami situasi dengan lebih baik.

5 Hal Yang Kamu Dapat di Wisata Edukasi Kampung Coklat

5 Hal Yang Kamu Dapat di Wisata Edukasi Kampung Coklat

5 Hal Yang Kamu Dapat di Wisata Edukasi Kampung Coklat

5 Hal Yang Kamu Dapat di Wisata Edukasi Kampung Coklat – Hampir semua orang suka coklat apalagi anak kecil ya. Makanan satu ini sudah menjadi makanan favoritdi seluruh penjuru dunia.

Selain karena rasanya, cokelat juga bermanfaat untuk menenangkan pikiran. Buat kamu pecinta cokelat, sepertinya kurang lengkap jika belum berkunjung ke Kampung Coklat di Blitar ini.

Melansir https://creative-kids.info Kampung Coklat yang berada di Jl. Banteng-Blorok No. 18, Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar ini akan memberikan anda hal menarik loh. berikut yang bisa Kamu dapat ketika berkunjung ke Kampung Coklat.

1. Makan di bawah pohon kakao 

7 Hal yang Bisa Kamu Dapat di Wisata Edukasi Kampung Coklat

Kapan lagi nih bisa makan dan minum olahan cokelat di bawah pohon cokelatnya langsung. Yap, hanya di sini Kamu bisa merasakan sensasinya ditemani dengan live music. Selain menyediakan makanan dan minuman dari olahan cokelat, di sini juga ada makanan-makanan lain mulai dari makanan berat hingga ringan.

2. Setiap sudut ada pengetahuan baru tentang cokelat 

7 Hal yang Bisa Kamu Dapat di Wisata Edukasi Kampung Coklat

Sesuai dengan namanya, wisata edukasi kampung cokelat ini memiliki banyak sekali informasi yang disampaikan ke pengunjungnya melalui tulisan-tulisan yang ada di dinding hingga atap-atapnya.

Jadi kalau kamu berkunjung tanpa tour guide-pun, kamu bisa menambah pengetahuanmu tentang sejarah cokelat, macam-macam, pengolahan, dan lainnya tentang cokelat dengan membacanya.

3. Galeri Coklat, tempat berburu oleh-oleh khas Kampung Coklat 

7 Hal yang Bisa Kamu Dapat di Wisata Edukasi Kampung Coklat

Ke tempat wisata kurang puas rasanya jika tidak membeli oleh-oleh. Kalau ke Kampung Coklat pastinya bakalan ada banyak sekali olahan cokelat yang bisa Kamu pilih. Mulai dari varian rasanya yang berbeda, bentuk, dan jenisnya.

Selain itu bisa Kamu temukan produk buatan masyarakat sekitar yang berupa tas anyaman, kaos, brownie cokelat, hingga makanan ringan lain yang memiliki rasa cokelat.

4. Tonton bioskop mini sejarah cokelat 

7 Hal yang Bisa Kamu Dapat di Wisata Edukasi Kampung Coklat

Ketika kamu berada di Galeri Coklat jangan hanya berbelanja oleh-oleh saja. Coba perhatikan, di situ terdapat satu ruangan tempat film dokumenter tentang sejarah cokelat diputar. Dengan cukup membayar Rp5.000 saja, Kamu bisa makin tau tentang cokelat.

5. Belajar dan bermain di tempat wisata 

7 Hal yang Bisa Kamu Dapat di Wisata Edukasi Kampung Coklat

Jika Kamu berkunjung bersama keluarga, di sini tempat yang cocok sekali buat liburan. Buat adik kecil Kamu selain bisa belajar tentang cokelat juga bisa bermain. Terdapat ground khusus untuk anak-anak untuk bermain air, mobil-mobilan, sepeda motor, hingga panahan.

Sembari menunggu adik-adik bermain, Kamu bisa membeli makanan di kedai-kedai yang ada di sekitar.

Referensi 5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan Bersama Sahabat

Referensi 5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan Bersama Sahabat

Referensi 5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan Bersama Sahabat

Referensi 5 Hal Seru yang Bisa Dilakukan Bersama Sahabat – Sahabat merupakan seseorang yang selalu ada dikala kita mengalami keterpurukan atau kesedihan.

Dia juga sosok yang selalu berusaha membuat kita tertawa. Sahabat itu lebih dari teman, dan terasa seperti saudara sendiri. Kalian bisa saling berbagi dan menghabiskan kegiatan yang seru bersama karena punya banyak kesamaan.

Untuk kamu yang sekarang sedang mencari referensi kegiatan apa yang seru jika dilakukan bersamanya, Tidak usah bingung. Dilansir https://codecha.org kamu bisa melakukan beberapa hal di bawah ini. Yuk simak

1. Traveling yang jauh

Apa kamu nggak bosan kalau tiap hari melakukan rutinitas yang sama dan di tempat yang sama? Coba deh sesekali mencoba traveling. Nggak usah bingung mau ke mana, sekarang sudah ada banyak jasa open trip yang bisa kalian andalkan untuk traveling tanpa harus repot menghitung budget, transport, tempat menginap, dan sebagainya. Carilah yang sesuai dengan budget kalian. Dengan traveling bersama kalian akan merasa lebih relaks dan semakin akrab.

2. Jadi volunteer bareng

Berbuat baik dan menolong seseorang akan terasa lebih menyenangkan jika dilakukan brsama sahabat. Mungkin kalian bisa mencoba untuk menjadi volunteer pengajar, panitia acara besar, reboisasi, dan sebagainya. Dengan begini kalian melakukan sesuatu yang baik dan bermanfaat untuk orang lain bukan?

3. Photo shoot

Memang sih kalian biasanya selalu berfoto ria lewat handphone, tapi hal itu sudah biasa untuk dilakukan. Booking sebuah studio photo juga nggak ada salahnya kok! Kalian bisa berdandan cantik dan hasil fotonya bisa lebih bagus daripada hanya sekedar foto di handphone. Foto itu bisa kalian pakai untuk dipakai sebagai kenangan di hari tua nanti.

4. Pergi camping

Jika membayangkan camping pasti akan terbayang segala keribetan membawa bawaan yang banyak, membuat tenda, kedinginan, dan sebagainya. Tapi coba deh dari sisi lainnya, kamu dan sahabat pastinya akan saling bekerjasama di waktu yang sulit tersebut. Kalian bisa tertawa bareng karena belum pernah mencoba pengalaman ini.

5. Lihat konser bareng

Sebagai sepasang sahabat, pasti kalian punya banyak kesamaan selera seperti musisi favorit. Sempatkan untuk mengajak sahabatmu untuk menonton bersama jika musisi itu datang ke kotamu. Persahabatan kalian jadi semakin seru.

 

Referensi Tips Mempersiapkan Malam Pertama untuk Wanita

Referensi Tips Mempersiapkan Malam Pertama untuk Wanita

Referensi Tips Mempersiapkan Malam Pertama untuk Wanita

Referensi Tips Mempersiapkan Malam Pertama untuk Wanita – Malam pertama tentu menjadi momen wajib yang dilakukan oleh pasangan yang baru saja menikah.

Namun tidak semua wanita siap melakukan malam pertama, entah itu karena grogi bercampur suasana yang menegangkan.

Dilansir dari https://athleticfieldmarker.com berikut ini ada tips-tipsnya mempersiapkan malam pertama untuk wanita.

1.Melakukan Perawatan Diri

Menjelang hari pernikahan dan malam pertama, kamu sebagai calon pengantin wanita wajib melakukan perawatan kecantikan dari ujung kepala hingga ujung kaki. Hal ini bertujuan agar kamu merasa lebih percaya diri untuk menghadapi malam pertama nanti. Perawatan diri yang perlu dilakukan sebagai persiapan malam pertama antara lain luluran untuk mencerahkan kulit tubuh, waxing, dan spa vagina untuk mengharumkan daerah kewanitaanmu.

2. Siapkan Kamar Seromantis Mungkin

Kamar pengantin juga menjadi salah satu hal penting yang harus kamu persiapkan untuk malam pertama. Rapikan tempat tidur dan pasang seprai berwarna merah, pink, atau putih, agar kamu dan pasangan bisa melakukan malam pertama dengan nyaman.

Kemudian, buatlah suasana kamar seromantis mungkin dengan menaburkan kelopak bunga mawar di atas tempat tidur dan redupkan lampu, yang berguna untuk meningkatkan mood dan gairah untuk menjalin kedekatan. Nah, tidak ada salahnya menggunakan wangi-wangian aromaterapi untuk membantu tubuh lebih rileks.

3. Cari Tahu Informasi Seputar Hubungan Intim

Dilansir dari Harvard Health Publishing, penting sekali untuk mempersiapkan diri dengan pengetahuan tentang seputar hubungan intim sebelum menikah. Dengan persiapan informasi yang cukup, tentu kamu lebih siap dan mengerti apa yang akan terjadi ketika berhubungan intim dengan pasangan.

Ada banyak yang bisa kamu cari tahu seputar berhubungan intim, misalnya bagaimana memuaskan pasangan, hal-hal yang perlu dilakukan saat berhubungan intim, atau hal yang dilakukan setelah kamu melakukan hubungan intim.

4. Kenali Seluk Beluk Tubuh Sendiri

Salah satu penyebab malam pertama bisa terasa menyakitkan karena biasanya wanita sulit terangsang. Karena itu, kamu perlu mengetahui seluk beluk tubuh sendiri dan menemukan titik-titik rangsangan yang dapat memberi kenikmatan tertinggi. Bimbinglah pasangan untuk merangsang titik- titik tersebut, sehingga proses penetrasi dapat berjalan mulus dan tidak menyakitkan.

5. Sediakan Pelumas

Malam pertama tidak pasti akan berjalan mulus dan tanpa hambatan. Walaupun mungkin kamu sudah berusaha untuk rileks dan menikmati rangsangan, tapi bisa saja vagina masih tetap kering.

Tidak ada salahnya untuk menyiapkan pelumas di dekat ranjang ketika kamu dan pasangan akan melakukan hubungan intim untuk memudahkan proses penetrasi. Namun jangan salah pilih pada pelumas yang akan digunakan, pilihlah yang berbahan dasar air untuk menghindari kamu dari kondisi iritasi atau alergi.

6.Lakukan Saat Mental Kamu Siap

Berhubungan intim merupakan salah satu kegiatan yang seharusnya dapat berjalan dengan menyenangkan. Dilansir dari The Health Site, sebaiknya jangan merasa stres atau tertekan ketika kamu harus melakukan hubungan intim.

Penting sekali untuk mempersiapkan mental, fisik dan emosional yang tepat sebelum kamu berhubungan intim. Sebaiknya lakukan hubungan intim perlahan agar menjadi pengalaman yang menyenangkan.

7.Lakukan Secara Perlahan

Jika kamu dan pasangan memutuskan sudah memutuskan akan melakukan hubungan intim untuk yang pertama kali, sebaiknya lakukan kegiatan tersebut secara perlahan dan tidak terburu-buru. Jangan lewatkan lakukan foreplay bersama pasangan.

Foreplay merupakan salah satu hal yang perlu kamu lakukan sebelum melakukan hubungan intim. Banyak cara yang bisa kamu lakukan sebagai foreplay, misalnya berpelukan secara intim, berciuman atau berkata mesra pada pasangan. Foreplay dapat digunakan sebagai pendekatan pada pasangan sebelum memulai hubungan intim. Dengan begitu, kamu terhindar dari kondisi grogi.

5 Referensi Kuliner Ter-Hits di Kota Kediri Yang Enak Banget

5 Referensi Kuliner Ter-Hits di Kota Kediri Yang Enak Banget

5 Referensi Kuliner Ter-Hits di Kota Kediri Yang Enak Banget

5 Referensi Kuliner Ter-Hits di Kota Kediri Yang Enak Banget – Kota Kediri merupakan suatu kota yang terletak di Jawa Timur. Kota yang dulunya merupakan tempat Kerajaan Kediri berdiri.

Kota ini juga terkenal dengan kuliner pecalnya yang sudah terkenal sampai luar daerah loh, Bukan cuma itu saja, Berbagai macam kuliner lainnya juga masih banyak yang patut kalian coba jika singgah di kota ini.

Dilansir dari https://midi-property.info Berikut 5 macam makanan yang wajib kamu coba kalau bertandang kesini. Yuk simak..

1. Bakso Pak Sari 

Bakso Pak Sari (eks depan SMA 1 Kediri) - Tempat Bakso Indonesia di Kediri

Bakso ini terletak di sekitaran jalan Veteran, Kediri tepatnya berada di taman Sekartaji. Lokasinya juga berdekatan dengan zona sekolah-sekolah, sehingga jangan kaget ya kalau harus antre saat jam pulang anak sekolah.

Bakso ini sudah berjualan sejak 1965. Uniknya, di bakso ini seledrinya bisa ambil sendiri, lho. Jadi bisa puas makannya.

2. Pangsit Mie Ayam Special “GIYUN” 

5 Referensi Kuliner Ter-Hits di Kota Kediri Selain Pecel, Yuk Coba!

Bagi kamu yang suka dengan kuliner mie ayam, maka kamu harus coba mie pangsit special “GIYUN”, yang lokasinya berada di Jalan Yos Sudarso Kota Kediri. Lokasinya berada di pertokoan tahu yang jadi kuliner khas Kediri.

Cita rasa mie pangsitnya sangat beda dengan yang lain. Kulit pangsitnya tipis dan juga mienya homemade dari sang penjual. Untuk harganya dibanderol Rp.12.500 saja. Murah banget, ‘kan?

3. Ikan bakar “99” 

5 Referensi Kuliner Ter-Hits di Kota Kediri Selain Pecel, Yuk Coba!

Kali ini jika anda pencinta kuliner ikan terutama ikan bakar dan lalapannya, kamu wajib mengunjungi depot ikan bakar 99 yang terletak di jalan Joyoboyo 76, Kediri. Kalau bisa datangnya agak sore ya, soalnya jika malam tiba kamu bakal susah dapat meja karena depotnya gak terlalu luas.

Nah, kamu wajib banget mencoba ikan bakar yang memang jadi menu andalan di depot ini. Karena ikannya tidak digoreng sebelum dibakar, jadi dagingnya lebih lembut dan khas.

4. Mie godhog Pak Ri 

5 Referensi Kuliner Ter-Hits di Kota Kediri Selain Pecel, Yuk Coba!

Nah, jika kamu mau melanjutkan perjalanan ke kota Surabaya, kamu wajib bertandang ke warung mie godhog Pak Ri yang terletak di Jl. Mayor Bismo, Kediri.

Saking populernya, orang dari luar kota sampai rela datang untuk mencicipi aneka menu seperti nasi goreng dan mie goreng. Namun, jangan lupa untuk mencoba mie godhognya juga ya. Dijamin gak bakalan nyesel.

5. Bubur ayam 55 Kediri 

5 Referensi Kuliner Ter-Hits di Kota Kediri Selain Pecel, Yuk Coba!

Bagi kamu yang memilih menginap di Hotel Grand Surya yang jadi hotel andalan kota Kediri, maka kamu jangan lewatkan kuliner pagi yakni bubur ayam 55. Lokasinya ada di pinggir jalan Dhoho yang jadi jalan seperti Malioboro di Jogja.

Semangkuk bubur ayam ini hanya dibanderol Rp.8000 saja. Toppingnya ada cakwe, kacang, dan sueiran ayam yang lembut.

5 Referensi Barbershop Terbaik Buat Para Jentelman di Jakarta

5 Referensi Barbershop Terbaik Buat Para Jentelman di Jakarta

5 Referensi Barbershop Terbaik Buat Para Jentelman di Jakarta

5 Referensi Barbershop Terbaik Buat Para Jentelman di Jakarta – Barbershop tidak sama dengan tempat pangkas rambut pria pada umumnya. Barbershop modern sekarang gak usang dan berdebu, gak beraroma minyak gosong di alat cukur. Pastinya gak akan menggunakan handuk bekas keringat orang lain buat mengusap wajah kamu.

Ya memang sih kalau di lihat dari segi kualitas, tentu barbershop lebih rapi dan elegant. Dari segi harga pun terbilang sedikit merogoh kocek dari pada tempat potong rambut biasa. Para cowok pasti mengakui kalau barbershop adalah tempat buat grooming sekaligus hang out bagi kaum Adam.

Dilansir https://theiotrevolution.com untuk kamu  yang mencari barbershop yang terngetrend di daerah jakarta berikut ini ulasannya.

1.PAX Wijaya 

Barbershop ‘senior’ yang cukup disegani di Jakarta, PAX Wijaya. Mulai memotong rambut sejak 1965 di Blok M dengan nama PAX, unit barbershop yang terdiri dari belasan barber ini terpaksa menutup akibat kebijakan pemerintah masa itu.

Menganggur dan gak punya tempat untuk berkarya, belasan barber tersebut berkumpul lagi pada 1980-an buat patungan dan mendirikan barbershop baru di Jln. Wijaya II dari situlah terlahir PAX Wijaya.

Yang terpenting adalah, para barber di sini gak pernah segan buat ngajak kamu ngobrol dan menyelipkan sedikti joke supaya suasana jadi cair.

2.Di Hoek Barbershop 

Mungkin bisa dibilang Di Hoek adalah pionir kebangkitan barbershop era baru di Jakarta, mulai memotong rambut sejak 2006, kini Di Hoek sudah memiliki dua toko yakni di Kemang dan Cikajang.

Dengan interior antik para barber Di Hoek menawarkan potongan rambut klimis jarhead yang super tipis mirip para marinir Amerika dan potongan rockabilly bagi yang suka rambut bagian tengahnya tetap tebal.

3.Manhattan Barbershop

Meski baru mulai memangkas rambut pria klimis sejak 2013 lalu, Manhattan Barbershop berhasil mencuri perhatian para jentelmen Jakarta berkat praktik pemasaran yang oke lewat Facebook, Twitter dan Instagram. Namun bukan asala gembar-gembor aja, kualitas dan layanan di barbershop khusus cowok ini memang beneran oke.

Selain memberi kamu potongan rambut, mereka juga melayani cuci rambut, cukuran, pijatan ringan buat punggung dan pewarnaan buat nutupin uban kamu. Asiknya, barber akan mengambil dan menyimpan foto dari rambutmu yang udah dipotong rapi buat referensi kalau kamu datang ke sana lagi.

4.Paxi Barbershop 

Berbeda dengan PAX Wijaya, Paxi Barbershop cocok buat kamu yang butuh potongan rambut klimis secara instan tanpa tetek bengek saat kamu sedang jalan-jalan di mall. Paxi membuka cabang di beberapa mal top Jakarta serta mal-mal di Bandung, Surabaya, Medan, Pontianak, dan Makassar. Sebuah pilihan utama kalau kamu bosan dengan salon-salon waralaba yang gak mengkhusukan diri buat perawatan pria.

5.Barber Box 

Barber Box mendefinisikan kembali makna barbershop modern hari ini dengan penataan yang gak melulu soal klasik atau furnitur antik. Barbershop ini justru tampil lebih industrialis cocok untuk menggambarkan gaya hidup jentelmen Jakarta. Sesuai dengan ritme hidup kota besar Barber Box buka hingga selarut jam 9 malam, bahkan kadang lebih larut lagi pada akhir pekan. Semua itu demi melayani cowok Jakarta yang terlalu sibuk di siang hari, jadi baru sempat potong rambut setelah jam kantor.

Referensi Gaya Bercinta Dan Larangannya, Agar Tahan Lama

Referensi Gaya Bercinta Dan Larangannya, Agar Tahan Lama

Referensi Gaya Bercinta Dan Larangannya, Agar Tahan Lama

Referensi Gaya Bercinta Dan Larangannya, Agar Tahan Lama – Melakukan hubungan pasutri dengan durasi yang lama adalah dambaan semua orang. Selain kenikmatan, kehangatan serta kedekatan emosional yang lebih juga bisa semakin erat.

Berbagai cara pun di lakukan untuk mencapai itu semua, seperti pola hidup sehat serta berolahraga yang teratur. semua itu dilakukan mengingat aktivitas sexs yang dilakukan banyak menguras energi.

Dilansir https://tequila-orendain.com ada beberapa tips gaya bercinta dan juga beberapa hal yang menjadi pantangan ketika bercinta agar bertahan lama.

Tips Gaya Bercinta Yang Dianjurkan 

  • Gaya misionaris memang salah satu gaya paling dasar bercinta yang terbukti mampu tahan lama. Karena lewat satu gaya ini saja, anda bisa mengembangkannya dengan variasi tambahan untuk menambah frekuensi rangsangan dan menambah respon balik dari pasangan. Gaya ini tergolong ringan, sehingga banyak orang melakukan gaya ini untuk menciptakan ritme serta durasi yang lebih lama
  • Saling duduk berhadapan juga bisa menjadi pilihan bercinta agar tahan lama, karena posisi suami dan istri duduk sejajar saling bertatapan dan mampu dengan jelas menjangkau bagian-bagian intim satu sama lain. Sebaiknya sebelum melakukan penetrasi, ada baiknya berikan ciuman atau sentuhan sentuhan lainnya karena posisi anda sangat mendukung dan memudahkan anda menjelajahi tubuh pasangan di depan anda
  • Apapun gaya yang anda lakukan, yang terpenting adalah lakukan dengan santai juga rileks. Karena kondisi fisik maupun mental yang santai akan membuat anda lebih menikmati perjalanan seks anda dengan tenang dan juga menyenangkan
  • Lakukan komunikasi yang bisa memberi energi positif seperti mengkomunikasikan gerakan-gerakan sensual atau menanyakan keinginan pasangan anda kemudian eksekusilah permintaannya. Bisa juga anda membisikkan kata-kata romantis di dekat pasangan anda agar suasana lebih intim dan mengisyaratkan bahwa anda berdua adalah raja dan ratunya.

Larangan Gaya Bercinta Yang Dihindari 

  • Extreme Doggy Style adalah gaya variasi lain dari Doggy Style. Hanya saja gaya ini memang membutuhkan tenaga dan stamina jauh lebih besar karena mengharuskan suami menopang tubuh dengan berjongkok, membungkuk dan lain sebagainya agar penetrasi yang dilakukan lebih mendalam. Hindari posisi ini karena ketika anda cepat lelah maka perjalanan seks anda juga lebih cepat
  • Gaya Standing Party memang salah satu larangan ketika anda menginginkan bercinta lebih lama, karena gaya ini memposisikan suami berdiri dengan menopang tubuh istri dalam waktu yang cukup lama. Selain menguras banyak tenaga, gaya ini juga berpotensi mengalami cedera dibandingkan gaya bercinta lainnya. Untuk itu hindari gaya ini agar hubungan intim anda lebih tahan lama.

Selain anjuran dan larangan diatas, ada baiknya juga anda rajin berolahraga, karena berhubungan seksual memerlukan kesehatan yang prima. Dan menurut penelitian, dengan berolahraga secara teratur maka akan mampu menjaga Mr P untuk bisa selalu ereksi dan tahan lama.

5 Referensi Tempat Makan Seafood Enak di Medan

5 Referensi Tempat Makan Seafood Enak di Medan

5 Referensi Tempat Makan Seafood Enak di Medan

5 Referensi Tempat Makan Seafood Enak di Medan – Makan seafood adalah kegemaran hampir semua orang. makanan olahan laut ini menjadi citas tersendiri bagi penikmatnya.

Hampir semua tempat di kota-kota besar pasti menjual makanan enak ini. Tak terkecuali di medan. Mulai dari tempat makan yang berada di pinggir jalan, tepi laut sampai restoran yang berada di tengah kota. Selain rasanya yang enak, tempatnya juga asyik lho untuk makan bersama keluarga, pasangan, maupun rekan kerja.

Di lansir https://theiotrevolution.com berikut 5 tempat makan seafood terenak di Medan yang dijamin buat anda semua ketagihan. Yuk simak

1. Wajir Seafood 

Wajir Seafood beralamat di Jalan Kol. Sugiono No.31, Kec Medan Maimun. Tempat ini berada di pinggir jalan dan sangat ramai dikunjungi pada malam hari. Untuk harga jangan khawatir, harga sepiring seafood dibanderol mulai dari Rp20 ribuan. Terjangkau banget kan..

2. Lembur Kuring 

Lembur Kuring terletak di Jl. T. Amir Hamzah No.85, Kec. Medan Helvetia. Terletak di tengah kota dan berada di deretan foodcourt perumahan elit, tempat ini menjadi favorit untuk makan bersama keluarga ataupun relasi bisnis. Restoran ini juga dilengkapi playground lho, jadi pasti buat betah sang buah hati.

3. Budaya Resto 

Restoran ini tidak jauh dari bandara Kuala Namu lho. Terletak di Jl. Medan-Tanjung Morawa KM 12,5 No 6. Tempat ini sangat instagramable karena memiliki konsep alam terbuka. Harganya juga gak bikin kantong bolong lho!

4. Dermaga Seafood Belawan 

Mengarah ke Medan Utara, kita akan menjumpai restoran yang terkenal di Pelabuhan Belawan. Dermaga Seafood terletak di Jalan Indera Pura No.14, Belawan I. Di tempat ini, kita bisa menikmati makanan laut dengan pemandangan laut tentunya. Tertiup angin laut yang sepoi-sepoi buat kamu makin lahap deh makannya.

5. RM Cahaya Putri 

RM Cahaya Putri terletak di  Jalan Bagan-Percut, Pematang Lalang, Kec. Percut Sei Tuan. Nah, untuk mencapai lokasi ini kita harus menaiki perahu karena restorannya berada di tengah laut guys. Untuk harga perahunya, kamu harus membayar Rp20 ribu per orang. Di tempat ini juga tersedia live music juga.

Untuk seafood-nya dijamin segar deh. Karena kamu bisa memilih ikannya langsung dan menyuruh pihak restoran untuk memasaknya dengan tambahan biaya upah masak sebesar Rp15 ribu per kilonya.

Edukasi Seks: Apa Yang Harus Diajarkan pada Anak?

Edukasi Seks: Apa Yang Harus Diajarkan pada Anak?

Edukasi Seks: Apa Yang Harus Diajarkan pada Anak?

Edukasi Seks: Apa Yang Harus Diajarkan pada Anak – Saat anda berbicara dengan anak Anda tentang seksualitas dan reproduksi, Anda ingin memastikan mereka mengerti apa yang Anda katakan tentunya.

Orang tua tidak harus menjelaskan semuanya sekaligus. Karena anak-anak yang lebih kecil lebih tertarik pada kehamilan dan bayi, daripada hubungan seksual.

Berikut beberapa penjelasan yang dapat Anda katakan pada anak sesuai dengan usia mereka, Di lansir dari https://amorvacui.org

1. Anak-anak usia sekolah: usia 5 hingga 8 tahun 

Anak-anak harus memiliki pemahaman dasar bahwa beberapa orang heteroseksual, homoseksual atau biseksual, dan bahwa ada serangkaian ekspresi gender, seperti jenis kelamin tidak ditentukan oleh organ intim seseorang. Mereka juga harus tahu apa peran seksualitas dalam hubungan.

Anak-anak harus tahu tentang konvensi sosial dasar privasi, ketelanjangan dan rasa hormat terhadap orang lain dalam hubungan.

Ajari anak-anak cara menggunakan komputer dan perangkat seluler dengan aman.

Pada rentang akhir usia ini, si Kecil harus diberitahu tentang dasar-dasar pubertas, karena sjumlah anak akan mengalami perkembangan pubertas sebelum usia 10 tahun.

2. Pra-remaja: usia 9 hingga 12 tahun 

Pra-remaja harus diajarkan tentang seks yang lebih aman dan kontrasepsi dan harus memiliki informasi dasar tentang kehamilan dan infeksi menular seksual (IMS).

Mereka harus tahu bahwa menjadi remaja tidak berarti mereka harus aktif secara seksual.

Pra-remaja seharusnya meningkatkan pengetahuan tentang keamanan internet, termasuk bullying dan sexting. Mereka harus mengetahui risiko berbagi foto telanjang atau eksplisit tentang diri mereka sendiri atau teman sebaya mereka.

3. Remaja: usia 13 hingga 18 tahun 

Remaja harus menerima informasi yang lebih rinci tentang menstruasi dan mimpi basah. Mereka harus tahu bahwa ini adalah hal normal dan sehat.

Mereka juga harus tahu lebih banyak tentang kehamilan, IMS dan tentang berbagai pilihan kontrasepsi.

Remaja harus terus mempelajari perbedaan antara hubungan yang sehat dan hubungan yang tidak sehat. Ini termasuk belajar tentang tekanan dan kekerasan dalam pacaran dan memahami apa artinya persetujuan dalam hubungan seksual.

Remaja juga harus dibekali dengan keterampilan negosiasi dan penolakan serta metode untuk mengakhiri hubungan.

Remaja umumnya yang sangat pribadi atau tertutup. Namun, jika orang tua berbicara kepada anak mereka sejak dini tentang seks, itu meningkatkan kemungkinan remaja akan mendekati orang tua ketika hal-hal sulit atau berbahaya muncul kemudian atau ketika mereka memiliki pertanyaan atau masalah tentang perubahan tubuh dan identitas mereka.