5 Referensi Masak Olahan Daging tanpa Santan, Boleh Di coba

5 Referensi Masak Olahan Daging tanpa Santan, Boleh Di coba – Konon, daging paling sedap kalau dimasak dengan santan dan diolah jadi rendang atau gulai.

Sayangnya, tidak semua orang bisa makan santan karena alasan kesehatan. Santan mengandung lemak jenuh yang bisa menyebabkan kolesterol jadi tinggi.

Namun jangan cemas di lansir https://fortmountainstables.net/ berikut cara memasak daging tanpa santan yang rasanya tetap memuaskan lidah! Yuk di simak.

1. Rawon daging yang menyegarkan  

Masak Daging tanpa Santan, 5 Olahan Ini Bisa Jadi Referensi Lainnya 

Siapa yang belum pernah makan rawon sebelumnya? Sayang sekali. Padahal makanan satu ini nggak sekadar lezat, tapi juga menyegarkan karena adanya kuah hitam.

Memang ada beberapa orang yang memasak rawon menggunakan santan, tapi jika memang berniat menghindari santan, tentu tak kalah sedap. Biasanya, rawon akan dinikmati dengan telur asin dan taoge. Hm… pasti nikmat ya.

2. Tidak kalah dari rawon, ada soto daging yang kuahnya maha dahsyat 

Masak Daging tanpa Santan, 5 Olahan Ini Bisa Jadi Referensi Lainnya 

Masih ingin mengolah daging menjadi makanan yang berkuah selain rawon? Bagaimana jika dibuat menjadi soto bening? Makanan berkuah tak harus memiliki warna yang pekat yang seolah menandakan gurihnya rasa, seperti soto daging khas Boyolali yang memiliki kuah bening tapi tetap memiliki kuah yang kaya rasa.

Penikmat soto daging kuah bening biasanya akan menambahkan tempe mendoan ukuran lebar dan dinikmati sebagai makanan sarapan.

3. Oseng mercon, cocok untuk kamu yang tahan pedas 

Masak Daging tanpa Santan, 5 Olahan Ini Bisa Jadi Referensi Lainnya 

Daging memang bisa diolah jadi makanan apapun, termasuk ditumis dengan kecap, kemudian diris banyak cabai yang menggugah selera makan. Bagian sapi yang cocok dijadikan masakan tumis adalah bagian has luar karena memiliki cita rasa manis sekaligus gurih.

Banyak sekali resep tumis daging. Tapi jika ingin yang istimewa, silakan coba resep tumis mercon khas Jogja yang terkenal pedas luar biasa.

4. Sup daging, paket komplit dengan sayur 

Masak Daging tanpa Santan, 5 Olahan Ini Bisa Jadi Referensi Lainnya 

Bingung mengolah daging tapi tetap bisa memasukkan unsur sayuran ke dalam masakan? Coba masak sup daging, yuk! Caranya mudah, nggak jauh berbeda seperti kamu masak sup biasa. Tinggal masukkan potongan daging. Setelahnya sup siap dihidangkan bersama nasi hangat yang atasnya ditaburi bawang goreng. Yummy!

Kunci memasak sup daging yang disukai semua orang di rumah adalah dengan membuat dagingnya empuk sehingga tidak ada yang merasa kesulitan dalam menikmatinya.

5. Masak sate yang nggak biasa seperti sate padang, yuk?  

Masak Daging tanpa Santan, 5 Olahan Ini Bisa Jadi Referensi Lainnya 

Indonesia adalah surganya resep sate, setuju ‘kan? Di antara sate khas Madura yang mungkin kerap kamu nikmati, ada sate padang yang ternyata dibuat tanpa santan, lho! Kuahnya mirip dengan kuah sate pada umumnya yang menggunakan kacang tanah, hanya bedanya jika kuah sate padang ditambah tepung beras supaya lebih kental.

Nggak perlu khawatir, makan daging ada banyak caranya sekalipun tanpa santan. Olahan daging tanpa santan juga lebih aman dikonsumsi untuk segala usia dengan rasa yang tak kalah maknyus! Selamat mencoba!