5 Makanan untuk Meningkatkan Kesehatan Organ Intim Pria

5 Makanan untuk Meningkatkan Kesehatan Organ Intim Pria – Menjaga kesehatan organ intim pria adalah hal yang sangat penting, terutama bagi pasangan yang sedang menjalani program kehamilan. Selain itu, penis yang sehat juga bisa mendorong gairah seksual serta performa di ranjang, yang tentunya membuat hubungan suami istri jadi semakin lengket.

Di bawah ini akan kita bahas mengenai jenis makanan dan minuman apa saja yang hendaknya kamu konsumsi jika ingin meningkatkan kesehatan organ intim pria. Yuk simak ulasan IDN Poker Asia berikut ini!

1. Bayam  

Sayuran murah meriah ini kaya akan kandungan asam folat, nutrisi yang dapat melancarkan aliran darah. Hubungan antara asam folat dan fungsi seksual laki-laki diketahui lewat penelitian yang terbit dalam jurnal Andrologia.

Berdasarkan pengamatan, terdapat perbedaan signifikan kadar asam folat pada lelaki yang normal dibandingkan lelaki yang mengalami gangguan disfungsi ereksi. laki-laki normalnya memiliki jumlah asam folat yang lebih tinggi dibanding mereka yang bermasalah dengan disfungsi ereksi.
2. Kopi  

Kabar gembira buat para pria penikmat kopi. Menurut penelitian yang diterbitkan di jurnal PLOS One, minum 2-3 cangkir kopi per hari dapat menurunkan risiko gangguan disfungsi ereksi.

Melansir Healthline, kemampuan kopi mencegah disfungsi ereksi disebabkan kandungan kafein di dalamnya. Berdasarkan studi yang terbit dalam jurnal Urologic Clinics of North America, kafein dapat meningkatkan aliran darah dengan cara mengendurkan otot dan pembuluh arteri pada penis, membuat ereksi jadi lebih kuat.

3. Apel  

Sudah bukan rahasia lagi bahwa apel mempunyai beragam manfaat kesehatan. Namun, masih jarang yang tahu, apel termasuk makanan yang direkomendasikan untuk kesehatan organ intim pria.

Kulit apel, khususnya, telah diteliti mengandung asam ursolat. Penelitian yang dimuat dalam jurnal npj Precision Oncology menunjukkan, asam ursolat pada kulit apel mampu menghentikan pertumbuhan sel kanker prostat dengan cara membuatnya “kelaparan”. Karena manfaatnya yang luar biasa, sebaiknya makan apel sekaligus kulitnya, ya.

4. Alpukat  

Alpukat merupakan buah yang kaya akan kandungan lemak sehat, kalium, dan vitamin. Mengonsumsinya bisa memperbaiki suasana hati, lho.

Secara medis, konsumsi alpukat juga berperan dalam dorongan seksual serta tingkat kesuburan lelaki. Ini berkat kandungan zink dan vitamin E yang terdapat di dalamnya.

Studi yang dimuat dalam Journal of Exercise Physiology menunjukkan bahwa zink mampu meningkatkan kadar hormon testosteron dalam tubuh. Hormon ini penting untuk meningkatkan libido, produksi sperma, hingga pembentukan massa otot.

Studi lainnya yang terbit di jurnal Archives of Andrology menemukan, vitamin E bisa meningkatkan kualitas sperma pada pria infertil.

5. Cabai  

Makanan pedas ternyata nggak cuma bikin aktivitas makan jadi lebih seru, tapi juga punya efek positif terhadap organ reproduksi laki-laki. Melansir Healthline, berdasarkan studi dalam jurnal Physiology & Behavior, laki-laki yang gemar makan makanan pedas memiliki kadar testosteron yang lebih tinggi dari rata-rata.

Kapsaisin, senyawa yang ditemukan pada cabai, memicu pelepasan hormon endorfin, hormon yang menyebabkan perasaan bahagia, sehingga bisa meningkatkan libido pria.