5 Akun Youtube Ini Bisa Asah Kemampuan Fotografi Kamu

5 Akun Youtube Ini Bisa Asah Kemampuan Fotografi Kamu,- Fotografi berasal dari dua suku kata Yunani yaitu “photos”: cahaya dan “grafo”: yang artinya melukis/menulis, jadi fotografi merupakan proses melukis/menulis dengan menggunakan cahaya sebagai media utamanya.

Secara umum, fotografi berarti proses atau metode untuk menangkap gambar dari suatu objek dengan merekam pantulan cahaya yang mengenai objek.

Pada perkembangan fotografi dari zaman ke zaman pun sudah banyak mengalami perubahan pesat IdnPoker, kamera bukan lagi satu satunya medium untuk menangkap cahaya.

Tapi jangan khawatir, dibawah ini ada rekomendasi channel fotografi yang bisa ningkatin skill fotografi mu.

1. Andreas Darwis Triadi

Andreas Darwis Triadi atau yang lebih dikenal dengan Darwis Triadi, adalah seorang fotografer profesional kelahiran Solo 15 Oktober 1954 silam. Babeh, sebutan akrabnya memulai karir profesional nya pada tahun 1979.

Kanal YouTube nya sendiri berdiri pada tahun 2017 dan sudah memiliki lebih dari 265 ribu subcriber. Di kanal ini berisi tips tips seputar fotografi, mulai dari teknik lighting, tips dan trick fotografi, review, podcast seputar fotografi dan masih banyak lagi.

Selain karya fotonya, Darwis juga menghasilkan karya berupa buku seputar fotografi, diantaranya ialah Kembang Setaman, Secret Lighting dan Terra Incognita Tropicale. Juga majalah Indonesian Photographer.

Darwis juga sering membuat seminar, dan workshop tentang fotografi. Ia juga telah mendirikan lembaga pendidikan fotografi yang diberi nama Darwis Triadi School of Photography.

2. Fajar Kristiono

Fajar Kristiono adalah seorang fotografer profesional yang dikenal kerap mengabadikan karyanya lewat foto portrait, wedding atau prewedding dengan hasil yang dramatis dan juga mengesankan.

Melalui kanal YouTube nya, ia aktif berbagi materi soal fotografi, mulai dari teknik pengambilan gambar, lighting sampai ke teknik editing.

Selain eksis lewat karyanya, ia juga kerap tampil sebagai pembicara di sejumlah workshop fotografi. Saat artikel ini dibuat, Fajar Kristianto memiliki 17 ribu subcriber.

3. Anton Ismael

“Keluar, tumbuh, liar” apa ada yang yang tau jargon diatas?, Ya, Ia adalah Anton Ismael atau yang akrab dipanggil Pae.

Laki laki yang dikenal sebagai founder Kelas Pagi dan Third Eye Space ini mulai menekuni bidang fotografi saat ayah nya mempunyai sebuah kamera analog.

4. Martha Suherman

Di deretan fotografer ini, ada satu sosok perempuan yang mahir dalam bidang fotografi, ialah Martha Suherman. Aktif di bidang fotografi sejak tahun 2002, Martha juga salah satu penggagas “Mommygraphers” ini membahas teori dan teknik dasar fotografi untuk ibu-ibu yang ingin mengenal fotografi lebih lanjut.

Di kanal YouTube nya, ia aktif berbagi pengalaman dan materi soal fotografi. Selain aktif di bidang foto, Pae juga aktif dibidang seni lukis. Tak jarang ia juga menjadi pembicara pada event seni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *