Sebagai suraganya tempat wisata di indonesia, Jogja tidak pernah sedikit wisatawan yang berkunjung, baik itu warga lokal atau warga mancanegara. Meski demikian, Joga juga masih di kategorikan sebagai kota wisata yang murah.

Berlibur memang menjadi hal yang sangat menyenangkan baik itu bersama keluarga atau bersama teman-teman dan dapat melupakan masalah sejenak. Namun terkadang, berlibur juga menimbulkan masalah baru, baik itu dari segi pengeluaran yang membengkak. Dengan 3 Tips Berwisata Murah di Kota Jogja yang kami berikan dibawah ini tentunya dapat membuat anda hemat. Mau tahu apa saja? berikut ini adalah tips wisata yang dapat kami berikan untuk anda jika mengunjungi kota Jogja.

3 Tips Berwisata Murah di Kota Jogja

1. Manfaatkan Trans Jogja

Tips Berwisata Murah di Kota Jogja pertama adalah Fasilitas transportasi umum yang bisa diandalkan ketika berwisata ke Jogja adalah Trans Jogja. Bus-bus Trans Jogja ini dapat mengantarkan kita berwisata ke beberapa landmark Jogja hanya dengan membayar seharga Rp3.600 untuk satu kali jalan. Minimal 10 tempat wajib kunjung seperti Candi Prambanan, Malioboro, Tugu Jogja hingga Kebun Binatang Gembira Loka dapat kita datangi.

Dilihat juga : Tips Manfaatkan Akhir Pekan Lebih Produktif

2. Pilih Penginapan yang Murah

Anda mungkin tidak percaya bila kamar untuk 2 orang dengan AC dan TV seperti foto di atas hanya 50rb/malam. Penginapan-penginapan seperti ini mungkin tidak berada di Malioboro namun selama akses transportasi mudah maka hal itu seharusnya tidak jadi masalah. Toh kita tidak akan ke Malioboro setiap hari, kan? Sayangnya informasi losmen yang murah, bersih, dan nyaman seperti ini memang sangat terbatas. Jadi kita harus rajin browsing ke Penginapan Murah

3. Apabila Berlibur secara Rombongan Gunakan Guest House

Menyewa satu rumah (guest house) untuk ditempati 10 orang atau lebih tentunya akan memangkas biaya penginapan kita. Misalnya saja, harga sewa guest house per hari Rp600.000 untuk 12 orang, berarti satu orang hanya membayar Rp50.000. Di Jogja, ada banyak guest house dengan fasilitas seperti hotel dan harga terjangkau Guest House.

Sumber : Yogyes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *