Rekomendasi Film Bertemakan Badut yang Buat Merinding

Rekomendasi Film Bertemakan Badut yang Buat Merinding – Badut adalah seorang penghibur yang memoles wajahnya dengan bedak tebal dan berpakaian aneh, serta fasih memperagakan mimik-mimik lucu. Profesi badut sebenarnya cukup tua.

Konon, sejak zaman Yunani kuno dan Romawi kuno. Mereka tak hanya membuat tertawa orang-orang kaya yang stres lewat pertunjukan. Sering kita berpikir bahwa badut identik dengan lucu dan menghibur dengan aksi-aksi yang di tampilkannya di atas pentas.

Terlepas dari imej badut yang lucu dan menghibur, film bertema APK IDN Poker Open Card badut di bawah ini justru akan membuatmu ketakutan bahkan gak bisa tidur.

1. All Hallows Eve (2013)

Bercerita tentang seorang babysitter bernama Sarah yang menemukan sebuah kaset video misterius di tas anak-anak asuhnya pada saat malam hallowen. Tia dan Timmy yang merupakan anak asuh Sarah bersikeras untuk menonton kaset video tersebut, yang pada akhirnya membuat Sarah menurutinya. Rekaman video tersebut berisi tiga cerita, video pertama menampilkan seorang badut mengerikan bernama Art yang tengah menculik beberapa orang wanita lalu membunuhnya.

Video kedua menceritakan seorang wanita bernama Caroline yang terjebak di rumahnya sendiri bersama seorang badut pembunuh, sedangkan cerita ketiga menampilkan seorang designer yang tengah berlari dari kejaran badut Art, dirinya mencoba menelepon seseorang untuk meminta bantuan, tiba-tiba telepon di rumah Sarah berbunyi, terdengar suara seorang wanita meminta pertolongan Sarah lalu tampak di layar televisi, terekam video Sarah tengah mengangkat telepon.

Sarah langsung menghancurkan televisi tersebut dan muncullah badut Art di belakang Sarah. Sarah langsung berlari ke lantai atas, dan betapa terkejutnya Sarah mendapati Tia dan Timmy telah tewas terbunuh.

2. Amusement (2008)

Film ini bercerita tentang seorang badut pembunuh yang membalas dendam kepada teman-teman sekolahnya yang dulu pernah mentertawakan dirinya. Di ceritakan tiga orang perempuan bernama Shelby, Tabita dan Lisa yang di teror oleh sesosok badut misterius yang mengantarkan mereka ke kenangan semasa sekolah dasar, di mana mereka bertiga pernah tanpa sengaja mentertawakan seorang anak laki-laki yang mereka anggap lelucon.

3. Joker (2018)

Film yang memenangkan piala Oscar ini bercerita tentang seorang laki-laki berusia 40 tahun yang berprofesi sebagai badut pesta bernama Arthur Fleck yang juga tengah mengalami masalah ekonomi. Arthur kerap kali mendapatkan perlakuan bullying dari rekan kerjanya dan orang-orang di sekitarnya karena kondisinya yang miskin dan menyedihkan. Arthur tinggal bersama ibunya yang mengalami delusi akut.

Hal buruk terus terjadi di kehidupan Arthur sampai dirinya mengetahui fakta bahwa  Arthur merupakan anak tidak sah dari politikus Thomas Wayne sehingga membuat Arthur mengunjungi Thomas di kediamannya juga hal menyakitkan lainnya bahwa ibunya sering menyiksanya ketika dirinya kecil. Hal itu membuat hidup Arthur berubah sampai terlahirlah sosok Joker yang jahat di dalam dirinya.

4. It (2017)

Film ini memiliki dua chapter dengan mengusung cerita yang sama, bercerita tentang seorang anak laki-laki bernama Georgie yang tengah memainkan perahu ketika hujan di luar rumah. Ketika mainan perahunya jatuh ke selokan, Georgie bertemu dengan seorang badut yang pada akhirnya menculik Georgie. Beberapa tahun kemudian, Bill Denbrough yang merupakan kakak Georgie meminta bantuan teman-temannya untuk mencari adiknya yang dulu hilang.

5. Clown (2014)

Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Kent McCoy. Yang menemukan kostum badut di loteng rumahnya untuk dipakai di acara ulang tahun putranya. Ketika acara ulang tahun usai, Kent tertidur sambil memakai kostum badut. Namun begitu dia bangun, dirinya tidak bisa melepaskan kostum badut tersebut. Ternyata kostum badut yang di pakainya berasal dari kulit setan. Hal itu membuat Kent jadi berperilaku aneh menyerupai seorang pembunuh.