5 Referensi Tempat Jajan Lumpia di Semarang, Enaknya Kebangetan!

5 Referensi Tempat Jajan Lumpia di Semarang – Semarang memang kota yang ikonik. Bagaimana tidak, di kota ini berdiri bangunan megah yang dijuluki ‘Lawang Sewu’. Gak heran deh kalau kemudian Semarang sering disambangi wisatawan karena ingin liburan dan jajan!

Ya, Semarang pun punya banyak makanan khas yang enak-enak. Dan salah satunya yang selalu banyak dicari adalah lumpia semarang.

Lumpia semarang ini khas karena memiliki perpaduan antara rasa asli Indonesia dan Tionghoa. Nah, berikut ini adalah referensi tempat jajan lumpia di Semarang yang gak hanya legendaris, tapi juga enak. Cocok nih, buat oleh-oleh Daftar Sbobet88.

1. Lunpia Gang Lombok 

Jika kamu bertanya pada warg lokal mengenai di mana tempat jajan lumpia terenak di Semarang, pasti jawabannya adalah Lunpia Gang Lombok.

Lunpia atau lumpia di sini sebenarnya memiliki rasa yang mirip dengan lunpia kebanyakan. Tapi untuk kamu yang tidak terlalu menyukai bau rebung, di sini adalah tempat tepat untuk didatangi.

Karena cukup terkenal, tempat ini selalu ramai pengunjung. Maka dari itu, jika ingin mendatangi Lunpia Gang Lombok jangan terlalu siang karena bisa antri panjang!

2. Lumpia Cik Me Me 

Selanjutnya, ada Lumpia Cik Me Me, nih. Lumpia di sini punya banyak varian, seperti lumpia basah dan goreng, lumpia crab goreng, bahkan lumpia yang jadi keripik pun ada!
Untuk harganya sendiri, yaitu Rp15.000 untuk lumpia basah maupun lumpia goreng. Walau namanya lumpia, ukurannya besar sudah dijamin bikin kenyang.

3. Loenpia Mbak Lien 

Siapa bilang kalau jajanan tradisional gak bisa naik pangkat atau dipadukan dengan bahan western? Jika kamu mampir di Loenpia Mbak Lien, di sini kamu bisa menemukan lumpia yang diisi dengan mozzarela, smoked beef, atau jamur.

Selain itu, ada juga lumpia dengan isian kepiting baik kepiting original dengan harga Rp23.000 dan kepiting jamur seharga Rp24.000. Duh, enak banget sih!

4. Lumpia Mataram Kp. Baris 

Lumpia Mataram adalah satu tempat jajan lumpia semarang legendaris. Eits, tapi jangan bayangkan tempat ini layaknya restoran, melainkan hanya sebuah warung tenda yang selalu ramai pembeli.

Buka warung yang beralamat di Jl. MT Haryono, Kecamatan Semarang Tengah, dari jam 08.00 sampai 20.00. Kamu juga bisa menyaksikan langsung proses pembuatan lumpianya di sini.

5. Loempia Lanny 

Sudah ada sejak 1988, Loempi Lanny menjadi rekomendasi tempat jajan lumpia khas semarang yang bisa dikunjungi olehmu bersama keluarga nanti. Banyak yang mengatakan bahwa lumpia di sini lebih besar dan padat, isinya pun beragam.

Apabila kamu penasaran bagaimana rasa Loempia Lanny ini, mereka bisa dipesan melalui daring juga. Mau datang langsung? Kunjungi outlet mereka di Jl. Plampitan 81, Semarang.